Wayne Rooney Jagokan Tim Ini untuk Menangkan Gelar Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 08 Apr 2024, 23:30 WIB
Wayne Rooney memprediksi persaingan gelar juara Premier League

Wayne Rooney memprediksi persaingan gelar juara Premier League. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Wayne Rooney memberikan prediksinya tentang siapa yang akan memenangkan gelar Premier League musim ini, yang sedang diperebutkan oleh Arsenal, Liverpool, dan Manchester City.

Mantan klub Wayne Rooney, Manchester United, baru saja memainkan pertandingan sengit melawan Liverpool di Old Trafford. Anak asuh Jurgen Klopp mendominasi pertandingan dalam waktu yang lama, namun sangat boros di depan gawang dengan peluang-peluang mereka.

Luis Diaz akhirnya membawa Liverpool memimpin di pertengahan babak pertama, namun kesalahan dari Jarell Quansah memberikan kesempatan bagi Bruno Fernandes untuk melakukan tendangan jarak jauh yang brilian, yang melewati Caoimhin Kelleher yang tersungkur di tengah lapangan. Manchester United semakin percaya diri setelah menyamakan kedudukan dan berbalik unggul ketika pemain muda Inggris, Kobbie Mainoo, melepaskan tendangan melengkung yang brilian ke tiang jauh untuk mencetak gol pertamanya di Old Trafford.

The Reds menyelamatkan satu poin yang layak mereka dapatkan melalui Mohamed Salah, yang mencetak gol penalti di menit-menit akhir setelah Harvey Elliott dilanggar oleh Aaron Wan-Bissaka. Namun itu masih merupakan hasil yang membuat frustasi bagi klub Merseyside yang berharap dapat unggul dua poin dari Arsenal dan tiga poin dari sang juara bertahan, Manchester City.

Mereka kini berada di peringkat dua — memiliki poin yang sama dengan The Gunners namun dengan selisih gol yang lebih rendah — sedangkan The Citizens berada di peringkat tiga setelah kemenangan 4-2 atas Crystal Palace. Persaingan di puncak klasemen Premier League semakin ketat dengan tujuh pertandingan tersisa, namun Rooney yakin Liverpool akan mengungguli Arsenal dan Manchester City untuk meraih gelar juara di musim terakhir Klopp di Anfield.

"Perjalanan masih panjang," ujar Rooney kepada Premier League Productions. "Saya tahu ini hanya tujuh pertandingan, tetapi banyak yang akan terjadi antara sekarang dan akhir musim. Saya masih berpikir Liverpool akan meraihnya."

Sementara The Reds berharap untuk berpisah dengan dengan penuh gaya, Manchester City mengejar rekor gelar Premier League keempat berturut-turut di bawah asuhan Pep Guardiola. Sementara itu, Arsenal ingin mengakhiri penantian selama 20 tahun untuk meraih gelar liga setelah memimpin klasemen di sebagian besar musim lalu.

Artikel Tag: Wayne Rooney, Liverpool, Arsenal, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wayne-rooney-jagokan-tim-ini-untuk-menangkan-gelar-premier-league
801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini