Wawan Hendrawan Jadikan Kekalahan Dari Arema FC Sebagai Pelajaran

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Jun 2022, 09:00 WIB
Kiper senior Rans Nusantara FC, Wawan Hendrawan

Kiper senior Rans Nusantara FC, Wawan Hendrawan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kiper senior Rans Nusantara FC, Wawan Hendrawan mengajak rekan-rekannya untuk menjadikan kekalahan dari Arema FC sebagai pelajaran untuk menatap gelaran turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 nanti.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (7/6) malam itu, The Phoenix takluk dengan skor telak 0-4. Empat gol tim lawan disumbangkan oleh Hanis Saghara, Gian Zola, Dedik Setiawan, dan Bramtio.

Wawan Hendrawan mengakui bahwa kekalahan selalu menjadi hal pahit walaupun di pertandingan uji coba. Namun begitu, dia memilih mengambil sisi positif dari kekalahan tersebut.

"Secara hasil memang mengecewakan, tetapi ada yang lebih penting, yaitu kita bisa belajar. Kita tim baru. Di sini lah kita beruji coba dengan suporter yang banyak," kata eks pemain Bali United FC itu seperti dilansir laman resmi klub.

Menurutnya, kehadiran suporter yang memberikan dukungan untuk Arema FC selaku tuan rumah juga jadi ujian mental yang cukup baik bagi para pemain Rans Nusantara FC jelang mengarungi musim baru.

"Kita kan sudah lama tidak bertanding di hadapan suporter yang sangat banyak. Ini bagus buat kita untuk menata lebih baik lagi mengarungi kompetisi," sambungnya.

Wawan Hendrawan berusaha bersikap bijak menerima kekalahan yang diderita tim. Maklum dia menjadi pemain senior kedua di dalam skuat Rans Nusantara FC, setelah Cristian Gonzales yang secara usia masih lebih senior, yaitu 45 tahun.

Sebagai tembok terakhir di dalam tim dan salah seorang pemain senior, kepemimpinannya di dalam dan luar lapangan sangat diperlukan. Apalagi di skuat The Phoenix masih ada beberapa pemain yang belum pernah merasakan atmosfer bertanding di Liga 1.

Artikel Tag: wawan hendrawan, rans nusantara fc, arema fc, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wawan-hendrawan-jadikan-kekalahan-dari-arema-fc-sebagai-pelajaran
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini