Watzke: Tahun Ini Borussia Dortmund Akan Putuskan Pengganti Michael Zorc

Penulis: Yuni Winata
Rabu 06 Jan 2021, 05:00 WIB
Watzke mengatakan bahwa Borussia Dortmund akan memutuskan siapa pengganti Michael Zorc pada aruh pertama 2021

Zorc-Kehl-Watzke

Berita Liga Jerman: CEO Borussia Dortmund, Hans Joachim-Watzke, mengatakan bahwa klub akan memutuskan siapa nantinya yang akan menggantikan Michael Zorc pada paruh pertama tahun 2021 ini.

Zorc seharusnya sudah akan pensiun dari posisinya sebagai direktur olahraga BVB pada akhir musim ini, namun dia memutuskan untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun atas permintaan Watzke.

Jadi nantinya Zorc akan pensiun pada akhir musim depan, dan CEO klub telah mengkonfirmasi bahwa keputusan tentang siapa pengganti Zorc sebagai direktur olahraga baru akan diambil dalam beberapa bulan kedepan.

“Kami akan mengambil keputusan pada paruh pertama 2021 tentang siapa yang akan menjadi pengganti Michael Zorc,” kata Watzke pada Kicker.

Sebastian Kehl saat ini menjadi kandidat yang paling difavoritkan untuk menggantikan Zorc. Mantan kapten Dortmund itu kembali ke klub pada 2018 lalu sebagai pimpinan departemen lisensi pemain dan pada Oktober lalu sudah menandatangani perpanjangan kontrak sampai 2022.

Sang CEO juga mengatakan bahwa dia ingin mendapat kejelasan tentang apakah Kehl akan mampu memegang tanggung jawab yang saat ini dipegang Zorc.

“Anda membutuhkan pengalaman, anda membutuhkan jaringan kerja. Proses disekitar tim, Sebastian sudah menguasai semuanya.

“Dia adalah kapten kami dalam waktu yang lama, sudah belajar banyak dari Jurgen Klopp saat dia masih seorang pemain. Dia juga belajar banyak dari Michael Zorc.

“Tapi pada akhirnya, saya membutuhkan pandangan jelas tentang apakah Sebastian bisa memimpin seluruh operasi mulai 2022.

“Mengurusi transfer, sebagai contoh, dalam lapangan yang luas dan penting. Tapi dia siap untuk itu, dia juga sangat ambisius. Saya pikir dia akan bekerja sangat keras, jika tidak itu akan mengejutkan saya.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, michael zorc, watzke

849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini