Watzke Sayangkan Kegagalan Dortmund Manfaatkan Kesempatan Lawan Madrid

Penulis: Ezi Yulia
Senin 03 Jun 2024, 20:00 WIB
Hans-Joachim Watzke

Hans-Joachim Watzke (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Hans-Joachim Watzke merasa bahwa Borussia Dortmund telah menunjukkan penampilan yang baik melawan Real Madrid di final Liga Champions, namun menyayangkan kegagalan mereka dalam memanfaatkan kesempatan yang ada.

Membuat penampilan pertama mereka di final Liga Champions sejak 2013, Borussia Dortmund mendominasi sejak awal pertandingan dan memiliki beberapa kesempatan untuk memimpin di babak pertama. Namun kegagalan untuk memanfaatkan peluang-peluang tersebut pada akhirnya merugikan mereka, saat Real Madrid mencetak dua gol di babak kedua untuk akhirnya memenangkan pertandingan.

Itu merupakan malam yang menyedihkan bagi Dortmund, yang telah mengatasi segala rintangan untuk mencapai final namun gagal di rintangan terakhir melawan tim dengan pengalaman yang luar biasa di kompetisi tersebut.

Hans-Joachim Watzke merasa bahwa Dortmund merupakan tim yang lebih baik di sebagian besar jalannya pertandingan, namun ia tidak dapat menahan kekecewaannya karena mereka gagal mengonversi peluang-peluang yang ada menjadi gol.

“Kami bermain dengan sangat baik dan seharusnya bisa memimpin di babak pertama. Maka itu akan menjadi pertandingan yang berbeda. Kami sedikit kelelahan setelah 65 menit dan Real memanfaatkannya,” kata CEO BVB itu kepada ZDF.

“Saya sudah sedikit skeptis saat jeda turun minum karena kami tidak mampu mengonversi kesempatan besar yang kami miliki menjadi sebuah gol. Tetapi Anda tidak bisa menyalahkan tim. Kami menunjukkan penampilan yang baik. Ketika Anda berada di final, mendominasi permainan dan memiliki peluang-peluang ini, tetapi Real Madrid menang pada akhirnya, seperti yang hampir selalu mereka lakukan, itu sedikit mengecewakan,” imbuhnya.

Dortmund kini tentunya berharap dapat mengambil pelajaran dari pengalaman ini dan bangkit kembali di semua kompetisi musim depan.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/watzke-sayangkan-kegagalan-dortmund-manfaatkan-kesempatan-lawan-madrid
472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini