Wasit yang Anulir Gol Cristiano Ronaldo Akhirnya Minta Maaf

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 29 Mar 2021, 19:56 WIB
Cristiano Ronaldo begitu emosi saat wasit Danny Makkelie tak mengesahkan golnya ke gawang Serbia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 (28/3) / via EPA

Cristiano Ronaldo begitu emosi saat wasit Danny Makkelie tak mengesahkan golnya ke gawang Serbia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 (28/3) / via EPA

Berita Sepakbola: Wasit asal Belanda yaitu Danny Makkelie, meminta maaf kepada pelatih Fernando Santos dan juga seluruh penggawa Timnas Portugal usai tak mengesahkan gol Cristiano Ronaldo kontra Serbia hari Minggu (28/3) kemarin.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Serbia vs Portugal memang tengah menjadi pembicaraan khalayak ramai usai gol dari Cristiano Ronaldo di penghujung laga tak disahkan oleh Makkelie.

Padahal jika melihat tayangan ulang, bola sepakan Cristiano Ronaldo sudah melewati garis gawang namun tetap saja wasit menganulir gol tersebut.

CR7 pun sangat jengkel dengan keputusan Makkelie karena gol yang sudah ia buat tersebut batal mengubah skor menjadi 3-2.

Namun ironisnya, sang mega bintang Juventus itu justru malah diberi hukuman kartu kuning oleh Makkelie lantaran begitu keras memprotes keputusan kontroversial wasit.

Terkait polemik 'gol hantu' CR7 tersebut, Makkelie pun akhirnya buka suara. Wasit berusia 38 tahun itu mengaku keliru dalam mengambil keputusan dan dirinya pun sudah meminta maaf kepada seluruh penggawa Selecao das Quinas.

"Berdasarkan aturan FIFA, saya ingin meminta maaf kepada pelatih Fernando Santos dan juga seluruh penggawa Portugal atas apa yang telah terjadi," ucap Danny Makkelie kepada A Bola.

"Sebagai perangkat pertandingan, kami selalu berusaha untuk membuat keputusan yang tepat. Saat kami mendapatkan berita semacam ini, tentu saja ini tidak menyenangkan bagi kami," tutupnya.

Artikel Tag: Portugal, Serbia, Cristiano Ronaldo, Danny Makkelie

887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini