Wasit Menangis Usai Dortmund Singkirkan PSG dari Babak Semi-Final UCL

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 09 Mei 2024, 07:00 WIB
PSG

Daniele Orsato (Sumber: X)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund berhasil melaju ke babak final Liga Champions Eropa 2023/24 setelah sukses menyingkirkan PSG dengan skor agregat 0-2 di babak semi-final. Ada kejadian unik setelah Dortmund berhasil mengalahkan Les Parisiens dengan skor 0-1 pada laga leg kedua babak semi-final Liga Champions yang dimainkan di Parc de Prince, Rabu (08/05) dini hari WIB.

Seperti yang diunggah di laman Express, wasit yang memimpin laga tersebut, Daniele Orsato, terlihat meneteskan air mata begitu peluit panjang ditiup. Ia menangis bukan karena Parisiens gagal ke partai puncak, namun ia merasa sangat emosional karena laga itu adalah pertandingan Liga Champions terakhir yang ia pimpin.

Daniele Orsato akan memutuskan pensiun sebagai wasit profesional setelah gelaran Piala Eropa 2024, tapi ia dipastikan tidak akan memimpin laga final Liga Champions 2023/24 yang akan dimainkan di Stadion Wembley, Inggris, 1 Juni 2024 mendatang.

Orsato memiliki banyak rekam jejak sebagai seorang pengadil lapangan hijau. Pria berusia 48 tahun itu terdaftar sebagai wasit FIFA sejak 2010 silam, dan ia sering kali memimpin pertandingan di Serie A dan juga laga-laga internasional lainnya. Puncak prestasinya adalah saat ia dipilih untuk memimpin laga final Liga Champions Eropa 2019/20 antara Bayern Munich melawan PSG di Portugal. Pada tahun 2020 ia juga mendapat penghargaan sebagai ‘Wasit Terbaik’ oleh International Federation of Football History & Statistics (IFFHS).

Artikel Tag: PSG, Daniele Orsato

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wasit-menangis-usai-dortmund-singkirkan-psg-dari-babak-semi-final-ucl
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini