Wasit Felix Zwayer Berbagi Kisah Kengeriaan Usai Dituduh Curangi Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 19 Jan 2022, 06:30 WIB
Felix Zwayer

Felix Zwayer (Sumber: Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Wasit Felix Zwayer sempat menjadi buah bibir karena dituduh curangi Borussia Dortmund dan lebih memihak Bayern Munich, ketika memimpin laga Der Klassiker pada 4 Desember 2021 yang lalu. Banyaknya keputusan kontroversialnya di laga tersebut membuatnya mendapat ancaman pembunuhan, dan hal-hal mengerikan pun terus terjadi setelah laga syarat gengsi tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Sport, Felix Zwayer mendapat banyak teror dari para pendukung fanatik Borussia Dortmund, sebagai pihak yang dirugikan. Mereka terus menerus mengirim ancaman pembunuhan kepada Zwayer, di mana hal tersebut sempat membuat istrinya khawatir dan menangis setiap kali melepas kepergian sang suami untuk menjalankan tugas memimpin pertandingan.

Bukan tak mungkin, ancaman pembunuhan itu benar adanya, dan ia tak bisa lagi berjumpa dengan sang suami apabila hal-hal yang tak diinginkan benar-benar terjadi. Terlebih tak berselang lama setelah memimpin Der Klassiker, Felix Zwayer langsung bertugas di Liga Europa, di mana ia memimpin laga babak penyisihan grup yang mempertemukan antara Real Sociedad melawan PSV Eindhoven di Spanyol.

“Apa yang terjadi ketika Anda dijadwalkan untuk pertandingan internasional tiga hari kemudian, dan mencoba untuk mengucapkan selamat tinggal kepada wanita yang telah menemani anda selama 10 atau 15 tahun terakhir, dan kemudian Anda dapat melihatnya menangis,” ucap Zwayer, dikutip dari laman Sky Sport.

“Bukan karena dia merindukanku, terutama ketika saya pergi (bertugas), tetapi karena dia mengkhawatirkan saya dan mungkin juga tentang apa yang terjadi di rumah nantinya (setelah saya pergi). Ini adalah situasi yang sangat sulit untuk ditangani, jujur,” pungkasnya.

Artikel Tag: Felix Zwayer, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/wasit-felix-zwayer-berbagi-kisah-kengeriaan-usai-dituduh-curangi-dortmund
522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini