Walau Menang Tipis, Guardiola Tetap Sanjung Semangat Timnya

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Mei 2019, 06:11 WIB
Walau Menang Tipis, Guardiola Tetap Sanjung Semangat Timnya

Pep Guardiola (Foto: Mike Egerton/EMPICS/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melemparkan pujian bagi semangat pantang menyerah timnya saat menjamu Leicester City di Etihad Stadium dini hari tadi. Meski hanya menang tipis, namun Guardiola tetap puas dengan performa The Cityzens.

Manchester City sukses menguasai tahta klasemen usai meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Leicester City, Selasa (7/5) dini hari WIB. Satu-satunya gol kemenangan City dicetak oleh Vincent Kompany di menit ke-70.

Meski menguasai jalannya laga, City memang sempat direpotkan oleh permainan The Foxes. Pertahanan berlapis tim arahan Brendan Rodgers itu membuat lini serang City nyaris tak berkutik. Untungnya Kompany mampu memecah kebuntuan dengan mencetak gol kemenangan sekaligus menjaga asa City untuk mempertahankan gelar juara musim ini.

"Itu adalah penampilan luar biasa. Luar biasa. Maaf, tapi itu begitu bagus," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Kami tidak kecolingan satupun sepak pojok atau tembakan mengarah ke gawang. Terkadang Anda butuh gol seperti hari ini. Cara kami bermain di babak kedua sungguh hebat, terutama dari sisi karakter."

"Mengatahui betapa sulit mengatasi emosi. Mengetahui jika kami tidak menang, kami tidak akan menjadi juara. Kami punya tekanan karena semua berada di tangan kami. Kami pantas berada di posisi ini, kami punya satu laga terakhir dan kami akan mencoba (untuk jadi juara)," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Leicester City, Premier League

308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini