Waduh, Kalvin Phillips Disebut Bertahan di Man City Karena Faktor Cuan

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Jul 2023, 17:10 WIB
Gelandang Manchester United, Kalvin Phillips.

Kalvin Phillips. (Foto: Adam Davy/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan striker West Ham United, Frank McAvennie, menyebut Kalvin Phillips hingga saat ini memilih untuk bertahan di Manchester City karena faktor uang. Phillips sendiri pada musim panas ini sebenarnya diminati oleh beberapa klub Inggris.

Kalvin Phillips didatangkan oleh Manchester City dari Leeds United pada musim panas tahun 2022 yang lalu seharga 42 juta poundsterling. Namun sejak kedatangannya di Etihad, Phillips belum berhasil memberikan dampak besar bagi timnya. Musim lalu, pemain berusia 27 tahun tersebut hanya mencatatkan 21 penampilan dan hanya tampil empat kali sebagai starter.

Dilansir dari Telegraph, Newcastle United dikabarkan ingin memanfaatkan situasi Phillips di Man City dengan mencoba untuk mendatangkannya pada musim panas ini. Akan tetapi, di luar dugaan Phillips justru lebih memilih untuk bertahan dan memperjuangkan posisinya di tim utama arahan Pep Guardiola.

Menanggapi hal tersebut, Frank McAvennie mengklaim Phillips akan kesulitan untuk bersaing di tim utama Man City pada musim depan. Bukan hanya itu, McAvennie juga menyebut keputusan Phillips untuk bertahan di skuat the Cityzens hanya karena uang semata.

"Anda tidak bisa percaya bahwa Anda akan mendapatkan kesempatan satu pertandingan di setiap pekan," ujar McAvennie kepada Football Insider.

"Phillips sama sekali tidak mendapatkan kesempatan bermain. Dia keluar dan mengatakan ingin memperjuangkan tempatnya, omong kosong, itu semua hanya karena uang."

"Tidak ada alam semesta di mana dia akan masuk ke tim sebelum orang lain. Saya pikir dia adalah pemain yang bagus tetapi orang-orang yang dia tantang adalah pemain kelas dunia, itulah perbedaannya dan saya tidak bisa melihatnya bisa bersaing di sana."

"Dia akan mendapatkan kesempatan bermain tetapi dia tidak akan menjadi pemain utama."

Artikel Tag: Kalvin Phillips, Manchester City, Frank McAvennie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/waduh-kalvin-phillips-disebut-bertahan-di-man-city-karena-faktor-cuan
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini