Waduh, Gabriel Jesus Berpotensi Menepi sampai Tiga Bulan?

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 04 Des 2022, 17:15 WIB
Gabriel Jesus mengalami cedera lutut saat membela Brasil di Piala Dunia 2022

Gabriel Jesus mengalami cedera lutut saat membela Brasil di Piala Dunia 2022. (Foto: Manuel Reino Berengui/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Penyerang Arsenal dan Brasil, Gabriel Jesus, diberitakan akan absen hingga tiga bulan setelah mengalami cedera lutut saat bertugas di Piala Dunia 2022 Qatar.

Gabriel Jesus mendapati cedera tersebut saat Brasil kalah 1-0 dari Kamerun pada Sabtu (3/12) dini hari WIB, dan masalah itu sekarang diyakini lebih buruk daripada yang dikhawatirkan sebelumnya.

Menurut sporttv via SB Nation, Arsenal bisa tanpa penyerang berusia 25 tahun itu hingga setidaknya Maret, memberikan pukulan besar bagi harapan mereka dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

Gabriel Jesus bermain selama 64 menit melawan Kamerun, tetapi ditarik keluar setelah kesulitan untuk memberi dampak pada permainan. Itu adalah starter pertamanya di Piala Dunia 2022 setelah dua penampilan sebagai pemain pengganti dalam kemenangan atas Serbia dan Swiss.

Dia telah berperan penting dalam penampilan luar biasa The Gunners musim ini, di mana tim asuhan Mikel Arteta memenangkan 12 dari 14 pertandingan liga untuk menyambut jeda Piala Dunia dengan duduk di puncak klasemen dan unggul lima poin dari Manchester City.

Tapi dengan cederanya Jesus, ada kemungkinan Arsenal akan masuk ke jendela transfer Januari untuk menambah striker baru, dengan hanya Eddie Nketiah yang tersisa di tim sebagai opsi alami di posisi nomor sembilan.

Jesus hanya mencetak lima gol dalam 20 pertandingan sejak bergabung dengan The Gunners dari Manchester City di musim panas. Meski dia gagal menceploskan bola dalam 14 pertandingan terakhir untuk klub dan negara, etos kerjanya tetap dipuji oleh banyak orang terutama Arteta.

Sementara itu, Brasil juga akan tanpa Alex Telles selama sisa Piala Dunia setelah berjuang dengan masalah serupa. Selecao akan menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan babak 16 besar pada Selasa (6/12) dini hari pukul 02.00 WIB.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Arsenal, Timnas Brasil, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/waduh-gabriel-jesus-berpotensi-menepi-sampai-tiga-bulan
1249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini