Waduh! AS Roma Divonis Kalah WO di Laga Awal Serie A

Penulis: Yuni Winata
Selasa 22 Sep 2020, 21:45 WIB
AS Roma bermaim imbang 0-0 kontra Verona

Roma vs Verona - chiesaditotti

Berita Liga Italia: AS Roma resmi dinyatakan kalah dalam laga Serie A pertama mereka musim ini karena tak sengaja melanggar aturan pendaftaran.

AS Roma tak memasukkan nama gelandang mereka, Amadou Diawara, dalam daftar 25 pemain dalam skuat mereka untuk musim ini, karena pemain berusia di bawah 22 tahun tak perlu didaftarkan dalam skuat pemain.

Kendati nama Amadou Diawara tak perlu dimasukkan dalam daftar skuat musim lalu, mantan gelandang Napoli itu sudah genap berusia 23 tahun pada Juli lalu, jadi dia harus didaftarkan untuk bisa bermain di liga musim ini.

Karena Diawara tak dimasukkan dalam daftar 25 pemain tersebut, Diawara seharusnya tak bisa bermain di Serie A. Namun dalam laga Serie A pertama mereka kontra Verona, Diawara start bersama Jordan Veretout di lini tengah AS Roma dan bermain selama 90 menit, dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol itu.

Peraturan yang ada menyatakan bahwa Roma akan dihukum atas pelanggaran tersebut dengan dinyatakan kalah 0-3 dari Verona.

Pada 2016 lalu Sassuolo pernah mengalami hal yang sama seperti yang dialami Roma saat ini. Saat itu Antonio Ragusa bermain dalam laga kontra Pescara meskipun namanya tak masuk dalam daftar skuat 25 pemain.

Sekarang keputusan Serie A telah memvonis Roma menderita kekalahan 0-3 dari Hellas Verona, meskipun laga sebenarnya berkahir dengan skor 0-0. Namun mungkin mereka akan mengajukan banding jika hukuman dirasa merugikan mereka.

Daftar 25 pemain Roma masih belum penuh. Masih ada sisa untuk 4 pemain lagi, yang berarti bahwa Roma bisa berargumen bahwa kesalahan tersebut tidak disengaja.

Menurut Sky Sport Italia, Roma sudah mengakui kesalahan tersebut, namun mereka beralasan bahwa sistem seharusnya memberi peringatan saat mereka mendaftarkan pemain mereka .

Artikel Tag: AS Roma, pelanggaran, Serie A

1276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini