Wacana Baru Premier League: Pangkas Durasi Pertandingan

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Mei 2020, 05:50 WIB
Wacana Baru Premier League: Pangkas Durasi Pertandingan

Logo Premier League (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Ketua Asosiasi Sepakbola Profesional (PFA), Gordon Taylor, mengonfirmasi bahwa pihak Premier League tengah mempertimbangkan aturan baru di sisa musim ini. Apakah itu?

Premier League 2019/20 direncanakan akan kembali bergulir pada Juni mendatang usai ditangguhkan sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona. Sisa pertandingan di musim ini rencananya akan digelar tanpa penonton serta di tempat yang netral.

Hingga kini semua petinggi Premier League tengah mempertimbangkan berbagai protokol yang baru agar bisa semua pertandingan digelar kembali. Adapun aturan paling anyar yang mungkin akan diterapkan adalah jumlah pergantian pemain serta durasi di setiap pertandingan.

Dilansir dari The Sun, setiap pemain nantinya akan diberikan izin untuk melakukan pergantian pemain lebih dari tiga kali. Bukan hanya itu, durasi di tiap pertandingan rencana juga akan dipangkas dan akan selesai lebih cepat dari biasanya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Taylor saat melakukan wawancara dengan Radio BBC. Taylor memastikan semua usulan itu nantinya akan dibahas dan dipertimbangkan dengan melihat kondisi serta kesiapan setiap tim.

"Untuk saat ini kami hanya bisa menunggu dan melihat apa yang akan terjadi. Saya telah berbicara terkait protokol yang akan diterapkan dan yang saya bahas adalah soal masa depan," ujar Taylor.

"Kami sendiri belum tahu apa yang akan terjadi ke depannya, namun untuk saat ini yang kami pahami adalah tentang proposisi serta gagasan apa saja yang bisa diajukan. Misalnya tentang jumlah pergantian pemain, setiap babak dimainkan kurang dari 45 menit serta menggelar laga di stadion netral. Ada banyak sekali gagasan yang telah diajukan."

"Kami akan tetap menunggu untuk mempelajari semua proposal serta memberikan kesempatan bagi semua manajer serta pemain untuk menyesuaikan dengan semua gagasan itu sebelum benar-benar dipertimbangkan untuk dilaksanakan," pungkasnya.

Artikel Tag: Gordon Taylor, Premier League, Premier League 2019/20

361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini