Voronin Pilih Tinggalkan Pekerjaannya di Klub Rusia

Penulis: Depe Ptr
Rabu 02 Mar 2022, 07:43 WIB
Voronin Pilih Tinggalkan Pekerjaannya di Klub Rusia

Andriy Voronin / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan striker Liverpool dan Ukraina, Andriy Voronin, yang juga bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp di Mainz, telah berhenti dari pekerjaannya di klub Rusia, Dynamo Moscow.

Voronin menikmati karier bermain selama 17 tahun yang mencakup Mainz, Bayer Leverkusen dan Liverpool antara lain, sebelum pensiun pada 2014 setelah musim terakhirnya bersama Dynamo Moscow.

Dia kembali ke klub Rusia pada tahun 2020 untuk menjabat sebagai asisten manajer Sandro Schwarz, membantu klub tersebut finis di urutan ketujuh di kompetisi papan atas di musim pertama mereka bersama.

Namun, dengan Vladimir Putin memberlakukan invasi pasukan Rusia ke Ukraina, Voronin sekarang telah mengakhiri posisinya dengan Dynamo dengan segera.

Dynamo mengkonfirmasi berita itu pada Selasa pagi (01/03), dia meninggalkan Moskow untuk pindah ke Jerman minggu lalu, memberi tahu Bild: "Saya tidak bisa lagi bekerja di negara yang membom tanah air saya."

“Saya sangat bangga dengan negara kita. Kami memiliki kota yang indah, orang-orang hebat,” kata pria berusia 42 tahun itu.

“Kami akan terus berjuang. Dan kita akan menang. Tapi harganya begitu tinggi. Semua yang mati…”

Dia lahir di Odessa, dan pindah ke Jerman saat berusia 16 tahun pada 1995 saat ia bergabung dengan akademi Borussia Monchengladbach, tetapi mewakili Ukraina 74 kali di level senior, termasuk empat penampilan dalam perjalanan ke perempat final di Piala Dunia 2006.

“Pikiran dan hati saya ada di Ukraina. Saya punya teman di Kharkiv, di Kyiv, di kampung halaman saya di Odessa,” lanjutnya.

“Saya mendapat pesan setiap lima menit. Sulit untuk menanggung. Saya hanya ingin membantu. Dengan uang. Apa pun itu…

“Dan saya tidak tahu apakah saya harus mengatakannya, tetapi jika saya berada di Ukraina sekarang, saya mungkin akan membawa senjata juga.”

Artikel Tag: Andriy Voronin, Rusia, Ukraina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/voronin-pilih-tinggalkan-pekerjaannya-di-klub-rusia
899  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini