Vladimir Petkovic: Semua Pemain Swiss, Saya Anggap Pahlawan

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 03 Jul 2021, 21:49 WIB
Pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic.

Pelatih Timnas Swiss, Vladimir Petkovic.

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Tim Nasional Swiss memang harus kandas di babak perempat final Piala Eropa 2020. Namun, pelatih Vladimir Petkovic tetap menganggap pasukannya sebagai pahlawan di laga itu.

"Semua pemain ini adalah pahlawan malam itu. Mereka pantas untuk melaju ke semifinal. Saya tidak bisa mengeluh dan saya angkat topi untuk tim," kata Petkovic dalam konferensi pers.

Petkovic mengatakan dia tidak bisa menyalahkan Vargas karena tendangannya melewati mistar gawang dalam adu penalti. Sebaliknya, dia mengatakan bahwa pemainnya telah menunjukkan kekuatan mental bahkan dengan melakukan tendangan penalti setelah pertandingan yang panjang dan melelahkan itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, drama adu penalti terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain dengan skor 1-1 selama 90 menit ditambah 2x15 menit tambahan waktu. Pada akhirnya, Swiss terpaksa angkat koper, setelah tendangan penalti Manuel Akanji dan Fabian Schar keduanya dihentikan oleh kiper Spanyol, Simon.

"Kami harus mengeluarkan semua tenaga dan energi kami, dan energi kami sedikit habis. Tendangan penalti adalah lotere dan kami kalah," ujarnya.

Vladimir Petkovic mengatakan dia tidak melihat dengan baik tekel pada menit ke-77, yang menyebabkan kartu merah untuk Remo Freuler - yang memberikan assist untuk menyamakan kedudukan bagi Swiss - tetapi menganggap itu lebih seperti pelanggaran kecil. Freuler melakukan tekel untuk merebut bola kembali tetapi melanggar Gerard Moreno dalam prosesnya.

“Saya sedikit mempertanyakannya, sejujurnya. Dia (Freuler) mungkin sedikit menyentuhnya," lanjutnya, sebagaimana diberitakan Tribalfootball.

Artikel Tag: Piala Eropa, Swiss, Vladimir Petkovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vladimir-petkovic-semua-pemain-swiss-saya-anggap-pahlawan
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini