Vladimir Darida: Timnas Ceko Bertarung Seperti Singa!

Penulis: Demos Why
Minggu 04 Jul 2021, 06:29 WIB
Kapten timnas Republik Ceko, Vladimir Darida.

Vladimir Darida. (Foto: Laurence Griffiths/Pool/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Kapten timnas Republik Ceko, Vladimir Darida, memberikan komentar terkait kegagalan negaranya melaju ke babak seminal Piala Eropa 2020. Ceko sendiri disingkirkan oleh timnas Denmark.

Pupus sudah mimpi timnas Republik Ceko untuk melaju lebih jauh lagi di Piala Eropa 2020. Pasalnya saat menghadapi timnas Denmark di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Sabtu (3/7) malam WIB, Ceko harus tumbang dengan skor tipis 2-1.

Meski kalah pada pertandingan tersebut, Ceko nyatanya mampu menunjukkan penampilan yang lebih baik dengan penguasaan bola mencapai 56 persen. Bahkan di sepanjang laga, mereka mampu mencatatkan 16 kali tembakan di mana 5 di antaranya on target. Sementara Denmark bermain lebih efektif di mana dari 11 kali tembakan, tujuh di antaranya tepat sasaran. Adapun dua gol kemenangan Tim Dinamit dicetak oleh Thomas Delaney [5'] dan Kasper Dolberg [42'], sementara satu gol balasan Ceko dicetak oleh Patrik Schick di menit ke-49.

Mengomentari kegagalan Ceko lolos ke babak semifinal Euro 2020, Vladimir Darida menilai timnya tak perlu malu usai disingkirkan oleh Denmark. Salah satu alasannya karena mereka tersingkir usai tampil maksimal di pertandingan tersebut.

"Kami tak perlu malu. Kami menunjukkan penampilan yang sangat bagus, kami menunjukkan semangat juang dan bertarung seperti singa. Itu terlihat pada pertandingan ini," ujar Darida dilansir dari laman resmi UEFA.

"Namun sayang sekali kami tidak bisa menyamakan kedudukan karena saya yakin permainan akan berbalik arah," pungkasnya.

Artikel Tag: Vladimir Darida, Timnas Republik Ceko, Timnas Denmark, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vladimir-darida-timnas-ceko-bertarung-seperti-singa
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini