Vitaliy Mykolenko Berharap Bisa Segera Beradaptasi di Everton

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 02 Jan 2022, 20:00 WIB
Vitaliy Mykolenko berhasil masa adaptasinya di Premier League tidak memakan waktu lama.

Vitaliy Mykolenko (Foto: Everton)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Vitaliy Mykolenko siap memulai perjalanan barunya bersama Everton dan berharap bisa cepat beradaptasi dengan budaya dan sepak bola Premier League.

Everton bergerak cepat di bursa transfer musim dingin kali ini. Dan Vitaliy Mykolenko menjadi pemain pertama yang didatangkan di Januari kali ini, di mana sang pelatih Rafa Benitez sempat mengonfirmasi bahwa dia akan aktif untuk belanja pemain di transfer Januari ini.

Mykolenko resmi didatangkan The Toffees dari klub asal Rusia Dynamo Kiev secara permanen, dengan kontrak selama empat setengah musim, yang akan berakhir pada Juni 2026 mendatang.

Bersama Dynamo Kiev, pemain berusia 22 tahun itu tampil impresif dan telah mencatatkan 132 penampilan di semua kompetisi, mencetak tujuh gol dan menyumbang 20 assist. Sebuah catatan impresif untuk pemain yang berposisi sebagai fullback.

"Saya suka bermain menyerang dan maju ke depan ketika saya bisa," kata sang bek dilansir dari situs resmi klub.

"Sepak bola modern menuntut full-back yang mampu menyerang dan juga bertahan. Saya pikir saya adalah bek serba bisa yang bisa melakukan keduanya. Tapi saya percaya keinginan dan komitmen adalah atribut yang paling penting dan saya akan bertujuan untuk membawa kualitas itu," lanjutnya.

Mykolenko mengaku siap untuk melanjutkan perjalanan karir sepak bolanya di Premier League. Dia lantas berharap bisa segera nyetel dan beradaptasi dengan baik di liga Inggris.

"Semoga tidak butuh waktu lama bagi saya untuk beradaptasi dan terbiasa dengan gaya sepak bola Inggris," ujarnya. 

"Saya merasa sangat baik sekarang dan sangat penting bagi saya untuk berkomunikasi dengan tim, manajemen, dan para penggemar. Untuk itu, saya perlu mempelajari bahasa dan memahami budaya kota ini, negara ini, dan klub ini. Saya akan melakukan yang terbaik," lanjutnya.

"Saya percaya di sini di Everton, dengan tradisi dan ambisi Klub, saya akan tumbuh sebagai pribadi dan sebagai pemain."

Mykolenko akan mengenakan nomor punggung 19 di klub asal Merseyside itu.

Artikel Tag: Vitaliy Mykolenko, Everton, Dynamo Kiev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vitaliy-mykolenko-berharap-bisa-segera-beradaptasi-di-everton
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini