Virus Corona: Super Lig Turki Dapat Izin untuk Digelar Kembali pada 12 Juni

Penulis: Rei Darius
Rabu 06 Mei 2020, 22:20 WIB
Virus Corona: Super Lig Turki Dapat Izin untuk Digelar Kembali pada 12 Juni

Super Lig Turki bisa digelar kembali pertengahan Juni (Image: Getty)

Berita Liga Turki: Presiden dari Federasi Sepak Bola Turki (TFF), Nihat Ozdemir, mengumumkan bahwa Super Lig akan kembali digelar pada tanggal 12 Juni mendatang, meski virus corona masih mengancam.

Turki menjadi salah satu dari negara terakhir di Eropa yang menghentikan aktivitas sepak bola mereka setelah virus corona mewabah, namun bereaksi cukup cepat dengan langsung menggelar laga tanpa penonton ketika kasus pertama muncul.

"Kami menjadi semakin baik setiap harinya dalam pertarungan melawan pandemi [virus corona]. Namun demikian, kami harus terus berusaha tanpa mengabaikan seluruh langkah pencegahan dan tidak pernah melupakan kesulitan ini," kata Ozdemir dalam pernyataannya, dikutip dari Goal.

"Sepak bola turki juga mengalami dampak dari proses ini. Dengan keputusan yang diambil oleh negara kami, kami merupakan salah satu negara yang telah mengambil keputusan [untuk menghentikan sepak bola] dengan cara tercepat. Kami mulai memainkan laga tanpa penonton ketika kasus pertama muncul pada 11 Maret, kami menghentikan liga pada kasus kematian pertama."

Kini Turki berpotensi untuk menjadi salah satu negara yang melalui masa penghentian dalam periode tersingkat, seiring dengan pengumuman dari TFF untuk melanjutkan musim secepat-cepatnya pada pertengahan Juni.

"Saya ingin mengumumkan keputusan kami, yang telah ditunggu oleh publik," lanjut Ozdemir. "Untuk saat ini, kami memutuskan untuk memulai kembali Liga Super kami, Liga Pertama TFF, Liga Kedua, Liga Ketiga, dan Liga Amatir Regional pada 12-13-14 Juni, namun kita bisa memiliki skenario yang berbeda."

Turki berharap untuk bisa menyelesaikan musim kompetisi 2019/2020, namun tetap tidak menutup kemungkinan untuk kembali menangguhkan liga atau mungkin membatalkannya jika situasi virus corona kembali tidak terkendali.

Artikel Tag: super lig, Turki, Virus Corona

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini