Virus Corona: Manchester United Tunda Rencana Renovasi Old Trafford

Penulis: Yuni Winata
Selasa 05 Mei 2020, 19:30 WIB
Virus Corona: Manchester United Tunda Rencana Renovasi Old Trafford

Old Trafford - Daily Star

Berita Liga Inggris: Rencana Manchester United untuk memperluas stadion mereka, Old Trafford, dikabarkan telah ditunda karena pandemi virus Corona.

Awalnya, United berencana untuk memperluas stadion pada musim panas depan untuk menaikkan jumlah penonton mereka musim depan dan musim-musim selanjutnya.

Setelah menaikkan kapasitas stadion dari 55.000 ke 76.000 pada 2006 lalu, kapasitas sedikit berkurang setelah United membangun 300 kursi untuk penyandang disabilitas.

Menurut Daily Mail, rencana pelebaran stadion telah ditunda karena pandemi virus Corona yang mempengaruhi aktivitas olahraga di seluruh dunia.

Kapasitas Old Trafford saat ini sekitar 73.300 tempat duduk, dan dua tahun lalu pemilik United, keluarga Glazers, berencana menambah sekitar 90.000 tempat duduk dengan menambah satu tingkat di Tribun Sir Bobby Charlton.

Saat itu salah satu petinggi United, Richard Arnold, mengatakan, “Kami tidak menyisakan tribun yang paling mudah sampai terakhir. Tribun Sir Bobby Charlton adalah stand terakhir yang belum diperluas.

“Tak ada terlalu banyak ruang di kedua sisi stand yang berarti bahwa itu adalah tantangan teknik yang sangat kompleks. Itu akan menjadi tantangan beberapa musim, dan masih belum jelas apakah ada cara tertentu untuk melakukannya tanpa membuat kami kehilangan rumah.”

Old Trafford sampai saat ini adalah stadion dengan kapasitas tempat duduk terbesar di Liga Premier, setelah Emirates Stadium, London Stadium, Tottenham Hotspur Stadium, yang kesemuanya memiliki sekitar 60.000 tempat duduk. Kemudian Etihad, Anfield, dan St James Park, mengikuti dengan sekitar 53.000 tempat duduk.

Artikel Tag: old trafford, Manchester United, Virus Corona

311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini