Virgil van Dijk Keluar dari Rumah Sakit dengan Tongkat

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 18 Okt 2020, 16:15 WIB
Bek Liverpool Virgil van Dijk saat berbenturan dengan penjaga gawang Everton Pickford yang membuatnya cidera. Image: Getty

Virgil van Dijk/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Bek Liverpool Virgil van Dijk yang harus ditarik pada menit ke-11 saat hadapi Everton di Stadion Goodison Park karena mengalami cidera. Bahkan sang pemain harus dibawa ke rumah sakit untuk mengalami pemeriksaan lanjutan dengan pemindaian.

Tidak hanya van Dijk, dalam laga tersebut Gelandang anyar The Reds Thiago Alcantara juga mengalami cidera dan juga harus dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemindaian. Virgil van Dijk meninggalkan rumah sakit dengan kruk dengan tim khawatir bek tersebut akan mengalami cidera yang lama di sela padatnya jadwal tim.

Dilansir dari Liverpool Echo, van Dijk telah keluar dari rumah sakit dan menggunakan tongkat atau kruk. Sang pemain harus ke rumah sakit menjalani pemindaian atas dugaan cedera lutut yang dideritanya saat menjadi korban dari penjaga gawang Everton Jordan Pickford saat hasil imbang derby Merseyside 2-2.

Pemain Belanda itu menjalani perawatan yang lama di lapangan sebelum tertatih-tatih setelah hanya 11 menit, dengan VAR memilih untuk tidak menghukum Pickford karena tekel X-rated mengingat Virgil Van Dijk telah diputuskan offside dalam build-up.

Meski ada rumor mengenai parahnya cedera lutut kanan sang pemain, Liverpool masih menunggu hasil pemindaian. Tetapi The Reds takut Van Dijk yang tidak pernah melewatkan pertandingan Liga Premier sejak Januari 2018  bisa absen untuk periode yang signifikan.

The Reds juga menunggu berita dari pemindaian Thiago Alcantara setelah gelandang itu dilanggar oleh penyerang Everton Richarlison, yang kemudian langsung diberi kartu merah.

Thiago bermain pada menit-menit tersisa tetapi mengeluh tidak nyaman setelah peluit akhir, dan dilaporkan menderita pembengkakan pada lutut kanannya. Kedua pemain itu diragukan tampil dalam pertandingan pembuka grup Liga Champions Liverpool melawan Ajax di Belanda pada Rabu.

Artikel Tag: Liverpool, Liverpool FC, Virgil van Dijk, van Dijk, Everton, thiago alcantara

1750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini