Virgil van Dijk Jadi Contoh Teladan Bek Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 12 Okt 2021, 18:00 WIB
Virgil van Dijk

Virgil van Dijk (Sumber: Gettyimages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek andalan Liverpool asal Belanda, Virgil van Dijk terus menunjukkan kemampuan yang luar biasa dalam menjaga lini pertahanan timnya. Oleh sebab itu, pemain berusia 30 tahun itu pun kini disebut menjadi role model bek-bek di Bundesliga.

Bek tengah Bochum, Armel Bella-Kotchap bahkan secara terang-terangan mengakui apabila dirinya terus mengamati penampilan Van Dijk untuk belajar menjadi pemain bertahan yang lebih baik.

Di usianya yang masih menginjak angka 19 tahun, Bella-Kotchap memang sudah memiliki banyak pengalaman bermain, di mana ia mencatat 28 penampilan dan mencetak 1 gol saat mengantarkan Bochum tampil perkasa di Bundesliga 2 musim lalu untuk promosi ke Bundesliga musim ini. Namun, sayangnya ia masih belum menunjukkan kemampuan yang mumpuni sebagai pemain bertahan di Bundesliga, sehingga membuatnya masih harus banyak belajar.

“Saya mencoba belajar dari panutan yang berbeda. Saya mempelajari gaya pemain bertahan, entah itu dengan menonton pertandingan atau film dokumenter sepak bola. Saya bisa melihat apa yang sangat mereka kuasai, dan apa yang harus saya lakukan untuk bermain seperti mereka,” ucap Armel Bella-Kotchap.

“Saya juga mempelajari (permainan) Virgil van Dijk. Dia memiliki permainan yang sangat tidak masuk akal, keras tetapi masih dalam batas fair play,” pungkasnya.

Kini, Armel Bella-Kotchap masih harus berjuang ekstra untuk menjaga lini pertahanan Bochum yang hingga memasuki pekan ke-7 sudah kemasukan 16 gol, termasuk saat dibantai Bayern Munich dengan skor telak 7-0.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Armel Bella-Kotchap

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/virgil-van-dijk-jadi-contoh-teladan-bek-bundesliga
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini