Vinicius dan Courtois Bawa Real Madrid Juara Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Minggu 29 Mei 2022, 04:55 WIB
Real Madrid

Thibaut Courtois bikin Mohamed Salah frustasi (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Gol tunggal Vinicius Junior dan kegemilangan Thibaut Courtois di bawah mistar gawang membantu Real Madrid mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di final Liga Champions, Stade de France, Minggu (29/5) dini hari WIB.

Sebelum laga dimulai, terjadi kekacauan yang membuat kick-off harus ditunda lebih dari setengah jam. Ini disebabkan oleh kerusakan sistem tiket yang membuat banyak fans yang sudah memiliki tiket gagal masuk, selagi mereka yang tak punya tiket malah sukses menerobos masuk.

Liverpool mengawali laga dengan mendominasi permainan. Dua tembakan dari dekat kotak penalti oleh Thiago Alcantara dan Mohamed Salah sama-sama melahirkan tembakan tepat sasaran, namun Thibaut Courtois begitu sigap untuk menangkalnya.

Serangan lebih berbahaya dari The Reds datang kemudian melalui Sadio Mane, yang meliuk-liuk di antara kepungan para defender Madrid. Sang penyerang timnas Senegal berhasil melepaskan tembakan berbahaya, namun bola menghantam tiang setelah sempat mengenai tangan Courtois, yang kemudian sukses mengamankannya.

Menit ke-34, The Reds lagi-lagi mengancam melalui Salah, yang menyundul bola setelah mendapatkan umpan berbahaya dari sektor kanan oleh Trent Alexander-Arnold.

Menjelang jeda turun minum, Karim Benzema sempat mengira telah berhasil membuka skor untuk Madrid, namun wasit menganulirnya karena offside setelah sempat melalui pemeriksaan lama melalui VAR.

Setelah jeda turun minum, Real Madrid sukses membuka skor melalui Vinicius Junior yang memanfaatkan assist dari Fede Valverde pada menit ke-59.

Di sisi lain lapangan, Mo Salah terus menggempur Courtois. Namun berulang kali pula sang penjaga gawang asal Belgia mampu menggagalkan kansnya.

Casemiro punya kans emas untuk menggandakan skor ketika menerima umpan tendangan bebas dari Toni Kroos. Namun sang gelandang timnas Brasil meragu dan malah memberikannya ke rekan setim yang berada di sebelahnya. Peluang pun sirna.

Madrid main bertahan hingga akhir dan berbagai peluang emas yang dimiliki oleh Liverpool selalu digagalkan oleh pertahanan Los Blancos, terutama karena kegemilangan Courtois. Gelar Liga Champions pun menjadi milik Real Madrid pada akhirnya, yang menjadi trofi Si Kuping Besar ke-14 sepanjang sejarah klub.

Liverpool 0-1 Real Madrid — (Vinicius Junior 59')

Artikel Tag: Real Madrid, Liverpool, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vinicius-dan-courtois-bawa-real-madrid-juara-liga-champions
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini