Vinicius Akui Ingin Seperti Sterling di Manchester City

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Feb 2020, 17:30 WIB
Vinicius Akui Ingin Seperti Sterling di Manchester City

Vinicius Junior ingin jadi seperti Raheem Sterling (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Penyerang remaja Real Madrid, Vinicius Junior, terinspirasi dari Raheem Sterling, yang mampu menjelma sebagai pemain yang produktif meski bukan seorang striker.

Setelah digaet dari Flamengo dengan harga transfer 46 juta euro pada musim panas tahun 2018 lalu, menjadikannya sebagai pemain di bawah usia 19 tahun termahal sepanjang sejarah, dan transfer termahal kedua di Brasil setelah Neymar.

Vinicius sempat menghabiskan beberapa bulan pertama di Spanyol dengan memperkuat tim Castilla di bawah asuhan Santiago Solari dan dia sukses berkembang pesat hingga menyingkirkan Gareth Bale dari susunan pemain utama.

Namun setelah mengalami cedera pada bulan Maret lalu, yang membuatnya menepi selama dua bulan, pemain timnas Brasil ini gagal untuk mencapai kembali puncak kariernya di Madrid.

Vinicius hanya mampu mencetak tiga gol dalam 23 penampilan di semua ajang pada musim ini, namun mencoba untuk mengikuti jejak Sterling di Manchester City, yang menjelma sebagai penyerang produktif selama beberapa musim terakhir.

"Ketika saya bermain di divisi pemain muda, saya terbiasa untuk mencetak banyak gol, namun di dunia sepak bola profesional, saya bermain lebih jauh dari gawang dan semakin sulit untuk mencetak gol," kata Vinicius kepada Esporte Interativo. "Namun saya baru 19 tahun, saya bisa menjadi semakin baik. 

"Sterling, bagi saya, adalah seorang panutan. Pada saat dia seusia saya, dia bermain di tempat yang sama dengan saya dan tidak mencetak terlalu banyak gol, dan musim ini, dia sudah mencetak sangat banyak gol. Musim lalu, bahkan lebih banyak.

"Saya meningkat sedikit demi sedikit, saya tidak pernah bermain di sayap kanan, namun di sini saya harus melakukan itu. Dan itu semakin sulit bagi saya karena semua gerakan saya di bagian kiri adalah alamiah, saya tahu apapun yang harus saya lakukan. Namun di sisi kanan, saya harus lebih banyak berpikir. Di kiri, saya lakukan segalanya tanpa berpikir."

Artikel Tag: Vinicius Junior, Real Madrid, Raheem Sterling

995  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini