Vincent Kompany Sukses Bawa Burnley Kembali ke Premier League

Penulis: Demos Why
Sabtu 08 Apr 2023, 07:59 WIB
Manajer Burnley, Vincent Kompany.

Vincent Kompany. (Foto: Naomi Baker)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer asal Belgia, Vincent Kompany, sukses membawa Burnley mengamankan tiket promosi ke Premier League pada musim depan. The Clarets memastikan promosi ke Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya setelah meraih kemenangan 2-1 atas Middlesbrough pada hari Jumat.

Burnley mengetahui bahwa mereka akan kembali ke Premier League jika berhasil mengalahkan Boro dan di laga lain Luton gagal meraih kemenangan atas Millwall. Sebelumnya, the Hatters hanya meraih hasil imbang di The Den, yang membuka kesempatan bagi anak asuh Vincent Kompany untuk meraih promosi. Mereka berhasil melakukannya, dengan gol-gol dari Ashley Barnes dan Connor Roberts yang membatalkan gol penalti dari Chuba Akpom untuk memberi mereka kemenangan 2-1.

The Clarets telah menjadi tim yang menonjol di Championship musim ini, dengan Kompany yang mengubah gaya bermain mereka lebih menyerangsambil secara konsisten meraih hasilpositif. The Clarets hanya kalah dua kali sepanjang musim dan saat ini unggul 11 poin dari Sheffield United yang berada di posisi kedua.

Kompany hanya membutuhkan beberapa kemenangan lagi untuk mengamankan trofi pertama dalam karier manajerialnya yang sedang berkembang. Bahkan kemampuan Kompany telah membuat beberapa klub besar di Inggris tertarik untuk mendatangkannya.Belum lama ini Pep Guardiola bahkan menyebut Kompany sangat layak untuk menjadi penerusnya di Manchester City. Namun Kompany memilih untuk merendah dengan menyebutnya belum sampai pada level yang dibutuhkan oleh The Cityzens.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Burnley, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vincent-kompany-sukses-bawa-burnley-kembali-ke-premier-league
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini