Viking Persib Club Minta Digelar Dialog Terbuka dengan PT PBB

Penulis: M. Aldi
Selasa 11 Jul 2023, 12:30 WIB
Ketua Viking Persib Club, Tobias Ginanjar (tengah) ketika diwawancara

Ketua Viking Persib Club, Tobias Ginanjar (tengah) ketika diwawancara

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Hubungan antara Bobotoh dengan manajemen Persib kini sedang panas. Viking Persib Club bahkan sudah mengambil sikap untuk tidak hadir menonton langsung tim beraksi di lapangan di laga pekan ketiga.

Sikap yang diambil ini berangkat dari tidak digubrisnya keluhan dari mayoritas Bobotoh terkait tiket. Kenaikan harga tiket yang tinggi terjadi musim ini tetapi dengan rumitnya verifikasi karena penjualannya online.

Kenaikan harga juga tidak dibarengi oleh perbaikan dari fasilitas yang diberikan di stadion. Karena itu, Viking Persib Club (VPC) akan menepi sejenak dan tak akan hadir ke stadion saat tim menjamu Dewa United.

Tobias Ginanjar mengatakan, jika ke depannya dari pihak manajemen PT PBB masih ngotot, maka VPC meminta diadakan dialog terbuka. Tujuannya supaya semua bisa mengetahui kondisi yang terjadi apa yang dibicarakan dengan jernih dan transparan.

"Kami sangat membuka diri jika manajemen mau mengadakan dialog. Tapi kita mau dialognya juga terbuka saja. Bisa disaksikan banyak orang, oleh semua Bobotoh, sehingga ga ada yang ditutup-tutupi," ujar Ketua VPC tersebut ketika diwawancara.

"Kita tidak mau hanya pertemuannya satu atau dua orang. Bagusnya itu terbuka untuk semua orang, semua orang bisa menyampaikan aspirasinya dan mereka juga bisa mendengar langsung keluhan-keluhan, semua bisa menilai. Jadi kami terbuka kalau mau diskusi lebih baik," lanjut dia.

Dia juga menyebut bahwa keluhan dari kelompok suporter Persib yang lain secara garis besar sama. Mekanisme soal pembelian tiket itu jadi isu yang ramai dibahas hingga membuat mereka melakukan aksi.

"Ya kalau ngobrol dengan yang lain, kurang lebih hampir sama lah dengan komunitas lain. Mereka juga hampir sama lah keresahannya itu, soal mekanisme pembelian tiket," terang Tobias Ginanjar.

Untuk sementara, memang aksi 'pengosongan tribun' hanya akan dilakukan saat menjamu Dewa United. Tapi jika dari pihak PT PBB tidak kunjung melunak maka aksi ini mungkin saja dilakukan Viking Persib Club di laga-laga berikutnya.

"Saat ini kita sepakat untuk bahasanya bukan boikot tapi menepi sejenak. Kita tidak ke stadion untuk laga kandang. Kita lihat responnya seperti apa, mungkin jika belum ada titik temu ya kita masih akan berlanjut lebih lama lagi. Yang tadinya cuma mau rehat satu pertandingan, bisa jadi dua, tiga pertandingan seterusnya, dan engga tahu sampai kapan," tandas Tobias Ginanjar.

Artikel Tag: Viking Persib Club, Tobias Ginanjar, PT. PBB

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/viking-persib-club-minta-digelar-dialog-terbuka-dengan-pt-pbb
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini