Video: Simak! Ketajaman Arjen Robben Usai Kembali dari Pensiun

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 08 Sep 2020, 09:00 WIB
Aksi Arjen Robben Berduel dengan Pemain Lawan

Arjen Robben (Sumber: EPA)

Berita Sepakbola: Arjen Robben telah resmi membatalkan masa pensiunnya, dan kini pemain asal Belanda itu membela Groningen. Walaupun sempat tak bermain sepakbola selama satu musim, namun ia tetap tak kehilangan ketajamannya.

Robben sebelumnya telah memutuskan pensiun sebagai pemain sepakbola profesional sejak musim panas 2019 yang lalu, bertepatan ketika kontraknya bersama Bayern Munich berakhir.

Akan tetapi, ia kemudian membatalkan pensiunnya dan memilih untuk bergabung bersama Groningen, yang tak lain adalah klub di masa mudanya. Keputusannya membela klub lokal Belanda itu tak lepas dari niat mulianya untuk membantu klub tersebut, yang sempat mengalami krisis finansial akibat pandemi virus Corona.

Kini, Robben telah dua kali bermain untuk Groningen, dan di pertandingan keduanya ia berhasil mencetak gol pembuka saat menjalani laga uji coba melawan tim pendatang baru Bundesliga, Arminia Bielefeld yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Ia mencetak gol dengan cara yang cukup elegan, melakukan tendangan firs time yang menyusur tanah.

β€œIni adalah momen yang saya sendiri telah nantikan, tentu saja. Untuk bisa bermain di stadion kita sendiri lagi,” kata Arjen Robben, mengomentari perasaan bahagianya bisa kembali bermain di Euroborg.

Namun, di sisi lain ia mengungkapkan bahwa kakinya masih belum 100 persen pulih dari cedera, karena ia terkadang masih merasakan nyeri.

β€œSaya telah mengambil beberapa langkah. Saya selalu jujur: terkadang ada benjolan di dalamnya. Oleh sebab itu, terkadang saya harus sedikit memperlambat lari saya, karena masih terasa sakit di sana-sini. Ini bukan satu, dua, tiga, kecepatan penuh di depan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Arjen Robben, Groningen

1120  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini