Video: Pecah Telor, Reinier Jesus Cetak Gol Bersejarah di Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 01 Mar 2021, 02:00 WIB
Selebrasi Reinier Jesus Bersama Mats Hummels dan Jadon Sancho

Selebrasi Reinier Jesus Usai Bobol Gawang Bielefeld (Sumber: Football24)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil meraih hasil manis pada laga lanjutan Bundesliga, kali ini skuat hitam kuning tersebut berhasil mengalahkan Bielefeld dengan skor meyakinkan 3-0 di Signal Iduna Park, Sabtu (27/02) kemarin. Pada pertandingan itu Reinier Jesus berhasil mencetak gol bersejarah.

Pemain asal Brasil yang dipinjam Borussia Dortmund dari Real Madrid selama dua musim sejak musim panas 2020 yang lalu tersebut berhasil mencetak gol pada menit ke-81. Gol bermula dari serangan balik cepat yang dilakukan oleh Die Borussian, dan Reinier yang mendapat umpan matang dari Erling Haaland di dalam kotak penalti dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. Ini adalah gol bersejarah baginya, karena merupakan gol pertamanya di Bundesliga dan sepakbola Jerman.

Sejak dipinjam dari Real Madrid, Reinier Jesus memang sempat mengalami kesulitan di Jerman. Selain menderita cedera, pemain yang kini berusia 19 tahun tersebut juga sempat terpapar virus Covid-19 yang membuatnya harus absen selama beberapa minggu, belum lagi soal kendala adaptasi dan kultur sepakbola Eropa yang berbeda dengan Brasil. Beruntung, perlahan tapi pasti Reinier mulai menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain muda papan atas, hingga membuatnya mendapat banyak menit bermain di bawah besutan pelatih Edin Terzic.

Berkat penampilannya yang semakin membaik, ia juga berpeluang besar masuk ke dalam skuat Brasil di Olimpiade Tokyo yang akan dihelat pertengahan tahun 2021 mendatang.

Artikel Tag: Reinier Jesus, Borussia Dortmund

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini