Video: Cetak Gol Cantik vs Frankfurt, Nadiem Amiri Calon Peraih Puskas

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Jan 2021, 17:30 WIB
Nadiem Amiri Cetak Gol Cantik

Nadiem Amiri (Sumber: Getty)

Berita Liga Jerman: Bayer Leverkusen harus meraih hasil pahit pada laga pekan ke-14 Bundesliga, di mana mereka dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah Eintracht Frankfurt dengan skor tipis 2-1 di Commerzbank-Arena, Sabtu (02/01) malam WIB. Pada pertandingan itu Bayer Leverkusen sempat unggul terlebih dahulu melalui gol cantik dari Nadiem Amiri pada menit ke-9.

Pemian berusia 24 tahun itu mencetak gol dengan cara backheel, setelah sebelumnya melakukan sedikit gerakan akrobatik dalam mengontrol umpan dari rekannya. Bola hasil backheel-nya pun meluncur mulus ke gawang Eintracht Frankfurt melalui sela-sela kaki kiper Kevin Trapp.

Gol itu pun digadang-gadang bakal menjadi salah satu nominasi Puskas Award, penghargaan yang diberikan oleh FIFA kepada pencetak gol terbaik di dunia. Pada tahun 2020 yang lalu Puskas Award dimenangkan oleh pemain andalan Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min, setelah ia melakukan gol solo run melawan Burnley dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris musim 2019/20.

Sementara itu, terlepas dari gol cantik yang dicetak oleh Nadiem Amiri, gawang Bayer Leverkusen yang dijaga oleh Lukáš Hrádecký juga harus kemasukan dua gol, masing-masing melalui aksi Amin Youness di menit ke-22 dan kemudian gol bunuh diri dari Edmond Tapsoba pada menit ke-54.

Kekalahan ini pun membuat Bayer Leverkusen gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara Bundesliga, dan mereka pun harus puas berada di urutan ke-3 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin dari 14 pertandingan.

Artikel Tag: Nadiem Amiri, Eintracht Frankfurt, Bayer Leverkusen

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini