Vicario Tidak Pedulikan Rekor Clean Sheet, Ini Yang Jadi Alasannya

Penulis: Vina Enza
Sabtu 25 Mei 2024, 15:12 WIB
Vicario

Guglielmo Vicario

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Guglielmo Vicario mengungkapkan alasan mengapa dia tidak peduli dengan rekor clean sheet dan impian besarnya untuk Tottenham. Kiper asal Italia tersebut menikmati musim pertama yang cukup apik di Premier League menyusul transfernya dari Empoli.

Guglielmo Vicario percaya bahwa anda tidak bisa menilai seorang kiper dengan rekor clean sheetnya dan menjelaskan bagaimana Tottenham bisa mengatasi permasalahan mereka dengan bola-bola mati. Penjaga gawang asal Italia tersebut menikmati debut luar biasa dalam satu musim secara keseluruhan di Spurs setelah direkrut dari Empoli.

Dia menjadi salah satu nominasi reguler dalam daftar penyelamatan bulanan terbaik di Premier League dan telah bertumbuh sebagai seorang pemimpin di kamar ganti karena nampaknya dia telah mengisi peran besar Hugo Lloris dan memberikan otoritas di lini belakang. Sang kiper menjadi salah satu dari 12 pemain The Lilywhites yang selalu bermain di Premier League, selalu tampil dalam setiap menitnya.

Secara keseluruhan ia telah membuat 110 penyelamatan dalam 38 penampilan dan menjadi penjaga gawang pertama Spurs sejak Paul Robinson di musim 2007/2008 di keseluruhan musim tanpa membuat kesalahan yang menyebabkan gol selain menggunakan kakinya di situasi berbahaya.

“Merupakan waktu yang menarik, musim pertama di Premier League di klub sepak bola fantastis ini. Pastinya ada tantangan besar di sepanjang musim, periode baik dan periode berat,”ujar pemain 27 tahun tersebut seperti dikutip Football.London.

"Kami telah melakukan yang terbaik, terkadang kami berhasil, kadang tidak. Saya menantikan untuk kembali bermain di kompetisi Eropa. Menurut saya itu adalah prestasi yang bagus dan kami akan berusaha membuat hal luar biasa musim depan.”

Sementara Vicario mendapatkan pujian atas performanya musim ini, ia hanya menorehkan tujuh clean sheet atas namanya dalam 38 laga di Premier League.

“Menurut saya anda tidak bisa menilai kiper atau manusia dengan jumlah gol atau clean sheet atau jumlah penyelamatan. Saya tidak peduli dengan hal itu, saya hanya akan berusaha tampil baik besok dibandingkan hari ini.

"Jadi saya hanya mencoba untuk fokus pada itu dan menjadi pesepakbola yang baik dan juga orang baik. Saya hanya ingin meningkatkan performa saya dan fokus pada apa yang diminta oleh manajer. Mencoba memainkan sepak bola kami itu berat namun saya menyukainya. Cara kami ingin bermain cocok dengan kami. Itu sangat sulit namun juga sengat menarik.

“Jadi saya tidak begitu peduli mengenai clean sheet, saya senang jika tim menang dan tentu saja jika saya tidak banyak kebobolan itu lebih baik bagi saya namun penting untuk menjadi lebih baik dengan apa yang telah kami lakukan kemarin. Itu saja.”

Artikel Tag: Vicario, Tottenham, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vicario-tidak-pedulikan-rekor-clean-sheet-ini-yang-jadi-alasannya
210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini