VfB Stuttgart Resmi Boyong Anthony Rouault dari FC Toulouse

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 02 Sep 2023, 09:30 WIB
VfB Stuttgart

Anthony Rouault (Sumber: Sy. Thomas/L'Équipe)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: VfB Stuttgart telah mengumumkan bahwa mereka resmi mendatangkan bek tengah milik FC Toulouse, Anthony Rouault, pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2023. Bek asal Perancis itu akan bergabung bersama Stuttgart dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim atau hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Menurut media ternama Perancis, L’Equipe, kesepakatan peminjaman tersebut juga akan disertai dengan opsi permanen di akhir masa peminjamannya. Anthony Rouault didatangkan oleh Stuttgart untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Konstantinos Mavropanos, yang memilih hengkang dan bergabung bersama West Ham United di musim panas kali ini. Kontrak Anthony bersama Toulouse sebenarnya akan berakhir pada musim panas tahun 2024 mendatang, sehingga ia dipastikan berstatus bebas transfer saat masa peminjamannya bersama Stuttgart berakhir.

Pada musim lalu ia berhasil mencatat 40 penampilan dari semua kompetisi bersama FC Toulouse, dengan mencetak dua gol dan menyumbang satu assists. Ia pun menjadi bagian inti dari tim berjuluk le Tef tersebut saat memenangkan gelar Coupe de France di musim 2022/23.

Kehebatan Anthony sebenarnya sempat tercium oleh FSV Mainz 05 yang coba mendatangkannya di bursa transfer musim panas 2022 yang lalu, tepatnya setelah ia membantu Toulouse memenangkan gelar juara Ligue 2. Akan tetapi pemain kelahiran Villeneuve-sur-Lot, Perancis, itu menolak tawaran tersebut dan memilih melanjutkan kariernya bersama Toulouse di musim 2022/23. Kini ia telah resmi menjadi pemain baru VfB Stuttgart.

Artikel Tag: vfb stuttgart, Anthony Rouault, FC Toulouse

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/vfb-stuttgart-resmi-boyong-anthony-rouault-dari-fc-toulouse
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini