Van Persie Yakin Arsenal Bisa Bersaing dengan Man City dan Liverpool

Penulis: Fery Adysh
Kamis 23 Mei 2019, 16:30 WIB
Van Persie Yakin Arsenal Bisa Bersaing dengan Man City dan Liverpool

Robin Van Persie saat membela Arsenal. (Foto: PA)

Berita Liga Inggris: Mantan penyerang Arsenal, Robin Van Persie, mengatakan The Gunners mampu menantang Manchester City dan Liverpool untuk memperebutkan gelar Premier League musim depan.

Arsenal belum memenangkan gelar juara liga sejak 'The Invincibles' bersama Arsene Wenger pada musim 2003/04. Pencapaian terbaik mereka sejak itu adalah pada 2005 dan 2016 saat finis sebagai runner-up, meskipun mereka tertinggal 13 dan 10 poin di belakang juara saat itu, Chelsea dan Leicester City.

Manchester City dan Liverpool mendominasi perburuan gelar musim ini, di mana mereka menghasilkan 195 poin jika dikombinasikan. Tim arahan Pep Guardiola akhirnya keluar sebagai juara dengan keunggulan hanya satu poin dari The Reds.

Arsenal hanya mampukah finis di urutan kelima di musim pertama bersama Unai Emery, tertinggal 28 poin di belakang Manchester City. Meski begitu, mantan bintang mereka, Van Persie, yakin The Gunners mampu bersaing dalam perburuan gelar Premier League tahun depan.

"Tentu saja mereka bisa, karena mereka sudah semakin dekat selama bertahun-tahun," katanya kepada BBC Sport. "Sekarang Anda melihat Manchester City yang melakukanya dengan luar biasa, dengan memenangkan gelar back-to-back.

"Tapi itu berjalan secara bertahap. Mungkin Pep Guardiola akan pergi tahun depan dan itu akan berdampak pada klub. Mungkin Liverpool akan mengambil alih dan mereka akan mendominasi selama beberapa tahun ke depan.

"Tapi saya terus berharap Arsenal akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan gelar. Saya tahu betapa sulitnya itu."

Van Persie, yang menghabiskan delapan tahun di London utara, meninggalkan Arsenal setelah hanya memenangkan satu gelar Piala FA dan akhirnya menyerang ke Manchester United pada 2012. Tak butuh waktu lama, ia langsung membantu The Red Devils memenangkan trofi Premier League ke-20 mereka pada musim pertamanya di Old Trafford.

Artikel Tag: Robin van Persie, Arsenal, Manchester City, Liverpool

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini