Van Marwijk Kritik Solskjaer Soal Karier Donny van de Beek di Old Trafford

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Mar 2021, 07:01 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek (Foto: Chloe Knott - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pelatih timnas Belanda, Bert van Marwijk, mengkritik kebijakan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang kurang memberikan kesempatan bermain bagi Donny van de Beek. Van Marwijk mengaku tak habis pikir kenapa MU sampai melakukan itu pada sang pemain.

Nasib Donny van de Beek di Manchester United hingga saat ini terus menuai pro dan kontra. Pasalnya sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun lalu, Van de Beek masih kesulitan untuk tampil reguler di tim utama. Padahal sebelumnya sang pemain dikenal sebagai bintang masa depan timnas Belanda yang diyakini memiliki kualitas luar biasa.

Kurangnya kesempatan bermain yang didapatkan oleh Van de Beek di Man United, lantas membuat Bert van Marwijk melontarkan kritik kepada Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya pikir Donny van den Beek adalah pemain sepak bola yang luar biasa," ujar Van Marwijk kepada De Telegraaf.

"Dia memiliki teknik fungsional yang sangat baik dan meskipun usianya masih muda, dia sudah memiliki wawasan yang cukup. Dia juga memiliki kemampuan berlari yang luar biasa."

"Dia adalah pemain yang juga memiliki kualitas ekstra untuk bermain dengan sangat baik di lini tengah dan memiliki timing tepat untuk bisa mencetak gol. Dia bisa bermain di posisi sepuluh tetapi juga bisa diandalkan untuk mengatur ritme permainan di lini tengah."

"Jadi, saya bisa mengerti jika Manchester United mendatangkannya dengan mahar sekitar £ 35 juta pada musim panas tahun lalu. Namun kesempatan bermain dia masih terlalu sedikit. Pada pertandingan akhir pekan lalu dia kembali hanya duduk di bangku cadangan, padahal itu laga besar kontra Chelsea."

"Bagaimana itu bisa terjadi? Van de Beek tidak tiba-tiba menjadi pemain sepak bola yang buruk atau menjadi seseorang yang dianggap tak mampu tampil di level tinggi. Saya pikir ini bukan tentang kualitas, namun ada hal lain yang ikut berpengaruh," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Bert van Marwijk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-marwijk-kritik-solskjaer-soal-karier-donny-van-de-beek-di-old-trafford
891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini