Van Gaal Ungkap Kisah Mengejutkan Soal Pinangan Milan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 11 Sep 2020, 20:40 WIB
Louis van Gaal

Louis van Gaal (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Louis van Gaal mengungkapkan kisah mengejutkan tentang AC Milan dengan menyatakan bahwa Ariedo Braida bahkan sempat membujuknya untuk menukangi klub.

Van Gaal merupakan pelatih yang tidak diragukan lagi kualitasnya setelah berhasil memenangkan 20 trofi bergengsi dalam kariernya bersama Ajax, AZ Alkmaar, Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester United. Terlebih lagi, ia juga mampu membawa tim nasional Belanda meraih medali perunggu pada Piala Dunia 2014 di Brazil usai mengalahkan tuan rumah dengan skor telak 3-0 pada perebutan tempat ketiga.

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, pelatih asal Belanda tersebut selalu dikenal di banyak klub dengan memulai kariernya sebagai pelatih bersama Ajax dan memenangkan Liga Champions tahun 1995 dengan melawan raksasa Serie A Rossoneri pada partai final di Ernst-Happel-Stadion di Vienna.

Selain itu, Van Gaal juga memenangkan gelar liga di hampir semua klub yang ia latih, kecuali Red Devils. Kendati demikian, ia belum pernah meniti karier di Serie A, meskipun kini fakta lain muncul dari pengakuannya sendiri bahwa ia berkesempatan bergabung Milan pada akhir abad kemarin.

"Ya, itu terjadi sebelum saya bergabung Barcelona setelah pengalaman di Ajax," ujrnya dalam sebuah wawancara di Italia dalam acara Fair Play-Menarini Award.

"Bradia bahkan datang ke rumah saya di Amsterdam untuk membawa saya ke Milan. Dia ingin saya datang langsung dan saya tidak bisa. Saya memutuskan untuk tidak menerimanya."

Artikel Tag: Van Gaal, Milan, Serie A

8485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini