Van Gaal : Pelatih & Tim Medis Belanda Tak Becus

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Van Gaal : Pelatih & Tim Medis Belanda Tak Becus

Van Gaal : Pelatih & Tim Medis Belanda Tak Becus

Ligaolahraga.com -

Setelah presiden Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengecam Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) atas cederanya Arjen Robben, kini giliran pelatih Louis van Gaal yang mengklaim pelatih dan tim medis De Orange tak becus mengurus pemain.

Objek yang disasari Van Gaal masih sama, yakni Robben. Seperti yang diketahui, mantan pemain Chelsea itu mengalami cedera hamstring baru-baru ini yang mengakibatkan dirinya harus menjalani pemulihan selama dua bulan.

Kubu Bayern sebelumnya mengecam atas ulah timnas Belanda yang memaksakan Robben tampil di Piala Dunia 2010. Padahal sebelum PD bergulir cedera Robben belum sembuh betul.

Cederanya sendiri baru terungkap setelah dokter Bayern Hans-Willhelm Muller - Wohlfahrt melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan mendapati Robben mengalami cedera parah. Dari hasil pemeriksaan itu diketahui bahwa otot hamstring kaki kiri Robben sobek.

"Ini sudah seharusnya menjadi tugas pelatih (Bert van Marwijk) dan sebagian tim medis untuk melindungi pemain. Tetapi hal  yang penting ini tidak dilakukan mereka," ujar Van Gaal seperti yang dikutip AFP.

"Tim medis (Belanda) membuat diagnosis, dan dokter kami melakukan dengan cara yang berbeda. Tapi, dokter kami adalah Dr. Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt yang sudah dikenal di dunia sebagai ahli otot.” (foto : gettyimages)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-gaal-pelatih-tim-medis-belanda-tak-becus
409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini