Van Gaal Kagumi Permainan Italia Saat Tekuk Belanda di UEFA Nations League

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 10 Sep 2020, 15:03 WIB
Louis Van Gaal / via Getty Images

Louis Van Gaal / via Getty Images

Berita Sepakbola: Bekas pelatih Manchester United yaitu Louis Van Gaal, mengaku jika dirinya begitu kagum dengan cara main Timnas Italia kala membekuk Belanda di ajang UEFA Nations League.

Pada laga fase grup UEFA Nations League yang berlangsung lusa kemarin (8/9), Italia memang tampil cukup menawan saat membungkam tuan rumah Belanda dengan skor 1-0 di Amsterdam.

Sepanjang 90 menit pertandingan Azzurri mampu unggul penguasaan bola sebesar 58% dan sukses melepaskan 18 tendangan dengan 4 diantaranya mengarah ke gawang Oranye.

Statistik itu pun membuat Van Gaal berdecak kagum. Menurut juru taktik berusia 69 tahun tersebut, ini adalah kali pertama dirinya menyaksikan Azzurri memainkan sepakbola yang menarik.

"Untuk pertama kalinya saya sangat menyukai cara Timnas Italia bermain karena di masa lalu mereka dikenal sebagai tim yang sangat defensif," ucap Louis Van Gaal seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya dulu sebenarnya sempat punya kesempatan untuk bekerja di Italia, saat Milan menawarkan pekerjaan kepada saya. Akan tetapi saya justru memilih untuk menangani Barcelona kala itu."

Melanjutkan sesi wawancara, pelatih yang dulu sempat menangani Bayern Muenchen ini kemudian angkat bicara perihal sosok Matthijs de Ligt.

Menurutnya De Ligt bisa menjadi salah satu bek terbaik dunia di masa depan, selevel dengan defender kokoh Italia seperti Giorgio Chiellini maupun Leonardo Bonucci.

"Dia (De Ligt) sangat bertalenta, tetapi dia juga masih sangat muda. Dia bisa selevel dengan Chiellini maupun Bonucci, tapi itu semuanya memerlukan waktu," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Van Gaal, Timnas Italia, Belanda

3289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini