Van Dijk: Ramos Bukan Bek Tengah Terbaik di Dunia

Penulis: Fafa Zahir
Minggu 18 Nov 2018, 23:00 WIB
Van Dijk: Ramos Bukan Bek Tengah Terbaik di Dunia

Virgil van Dijk dan Sergio Ramos

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bek Liverpool Virgil van Dijk menegaskan rivalnya di Real Madrid Sergio Ramos bukanlah bek tengah terbaik di dunia. Menurutnya, dia lebih memfavoritkan Raphael Varane.

Van Dijk termasuk anggota tim Liverpool yang kalah 1-3 menghadapi Real Madrid di final Liga Champions League musim lalu. Ramoslah yang membuat andalan Liverpool Mohamed Salah cedera dan harus ditarik dari lapangan lebih awal.

“Ramos bukan bek tengah terbaik di dunia,” ujar Van Dijk kepada De Telegraaf.

“Dia pemain hebat dan saya respek kepada dia atas berbagai prestasi yang telah didapat selama kariernya. Namun dia bukan tipe saya,” papar mantan pemain Southampton ini.

“Favorit saya adalah Raphael Varane. Dia bek yang sangat bagus, muda, dan sudah memenangkan banyak gelar,” ungkap Van Dijk.

“Saya tak ingin membela Sergio Ramos. Apa lagi yang perlu dibela. Saya selalu mengindari banyak situasi yang melibatkan dia,” paparnya.

“Syaa tak tahu apakah dia bermain untuk mencederai Salah. Namun betul sesuatu telah mengubah mentalitas Real Madrid saat dia cedera,” paparnya.

“Tiba-tiba Marcelo, (Karim) Benzema dan Cristiano Ronaldo mulai mengepung bek muda kami [Trent] Alexander-Arnold karena sisi kanan pertahanan kami lowong,” ujarnya.

“Jika Salah masih di lapangan, mereka tak akan berani melakukan itu. Jika memikirkan partai final itu kadang saya berpikir pertandingan akan berjalan berbeda,” katanya.

“Saya berharap bisa tampil di final yang lain dan menang. Jika tidak, malam itu di Kiev akan menyakitkan selamanya,” tuturnya.

Artikel Tag: Sergio van Dijk, Sergio Ramos, Raphael Varane, Liverpool, Real Madrid, liga champions, Berita Liga Champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-dijk-ramos-bukan-bek-tengah-terbaik-di-dunia
4947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini