Van Dijk Pilih 5 Bek Terbaik Sepanjang Sejarah Liga Premier

Penulis: Dwi Prima
Selasa 24 Mei 2022, 20:57 WIB
Van Dijk Pilih 5 Bek Terbaik Sepanjang Sejarah Liga Premier

Virgil van Dijk / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Virgil van Dijk adalah bek terbaik di dunia dan telah menjadi kunci untuk Liverpool di musim comeback-nya, tetapi siapa yang dia anggap sebagai lima bek tengah terbaik di sejarah Liga Premier.

Setelah dipaksa untuk menonton sebagian besar musim lalu di pinggir lapangan, pemain asal Belanda itu telah kembali ke performa terbaiknya pada 2021/22 untuk berperan dalam musim luar biasa Liverpool.

Dari 62 pertandingan The Reds musim ini, sang bek telah tampil di 50 pertandingan dan hampir tidak pernah melakukan kesalahan dalam musim comebacknya dari cedera lutut yang serius.

Tetapi mengenai tempatnya di gambaran yang lebih luas dari kompetisi papan atas Inggris, di mana peringkatnya dalam sejarah modern?

Dalam percakapan yang menarik dengan Rio Ferdinand sebagai bagian dari BT Sport's Between The Lines, duo ini ditugaskan untuk menyebutkan lima besar mereka, bek terbaik mereka di Liga Premier.

Mereka harus memilih pemain dari daftar 10 pemain: Tony Adams, Sol Campbell, Ricardo Carvalho, Rio Ferdinand, Sami Hyypia, Vincent Kompany, Jaap Stam, John Terry, Nemanja Vidic dan Virgil van Dijk.

Menggunakan kombinasi "kemampuan terbaik" dan "terhebat dalam piala" sebagai kriteria, lima besar Van Dijk adalah: Ferdinand, Kompany, Stam, Terry dan Hyypia.

Tidak ada tempat untuk dirinya sendiri di daftar itu, tapi satu disediakan untuk mantan pemain The Reds, Hyypia alasannya adalah "Karena kamu tahu kenapa? Dia adalah legenda Liverpool."

"Dia diremehkan, menurut saya. Pemain yang sangat bagus, bagus dalam menguasai bola dan penting bagi klub."

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Liverpool, Premier League 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/van-dijk-pilih-5-bek-terbaik-sepanjang-sejarah-liga-premier
1187  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini