Van de Beek Dinilai Sudah Tepat Tinggalkan Ajax Demi Man United

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Sep 2020, 09:30 WIB
Van de Beek Dinilai Sudah Tepat Tinggalkan Ajax Demi Man United

Donny van de Beek (Foto: Eric Verhoeven/Soccrates)

Berita Sepakbola: Mantan bintang timnas Belanda, Pierre van Hooijdonk, memuji keputusan Donny van de Beek untuk meninggalkan Ajax Amsterdam demi Manchester United. Bagi Van Hooijdonk, pemain berusia 23 tahun itu mengambil keputusan yang sangat bagus di saat yang tepat.

Van de Beek sendiri beberapa waktu yang lalu telah resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Manchester United sekaligus rekrutan pertama mereka di musim panas tahun ini. Setan Merah mendatangkan Van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan mahar sekitar 35 juta poundsterling dan dikontrak selama lima tahun ke depan.

Keputusan Van de Beek untuk meninggalkan De Amsterdamers demi Man United mendapatkan pujian dari Van Hooijdonk. Mantan pemain Nothingham Forest itu menyebut keputusan gelandang berusia 23 tahun itu sudah tepat dan memuji kesuksesan MU mendatangkan sang bintang muda andalan timnas Belanda tersebut.

"Saya pikir Man United merekrut pemain yang luar biasa," ujar Van Hooijdonk kepada United Group Chat.

"Usia dia masih muda namun bisa menjadi contoh bagaimana seorang pemain muda bisa menunjukkan sikap yang profesional - dia datang melalui akademi sepakbola Ajax dan selangkah demi selangkah berkembang hingga mencapai level di mana dia terlalu bagus untuk bermain di liga ini [Eredivisie]."

"Dia telah sampai di titik ini dan menjadi waktu yang tepat untuk bergabung dengan klub besar. Ketika Anda bergabung dengan sebuah klub besar pada titik seperti ini, maka Anda punya peluang besar untuk menjadi pilihan utama."

"Ada banyak contoh pemain muda yang didatangkan oleh beberapa tim seperti United, Arsenal, Chelsea, [Manchester] City, tapi mereka dikontrak pada usia yang sangat muda dan belum matang. Mereka juga harus berkembang melalui tim yunior terlebih dahulu kemudian dikirim ke klub lain dengan status sebagai pemain pinjaman demi mendapatkan pengalaman bermain."

"Bagi saya ini merupakan cara terbaik untuk berkembang sebagai seorang pemain muda dan ini merupakan langkah yang bagus di waktu yang tepat," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Ajax Amsterdam, Manchester United, Pierre van Hooijdonk

655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini