Valverde Muncul Sebagai Kandidat Pengganti Celades di Valencia

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 30 Jun 2020, 16:10 WIB
Valverde Muncul Sebagai Kandidat Pengganti Celades di Valencia

Ernesto Valverde / via Sky Sports

Berita Liga Spanyol: Valencia baru saja mengumumkan telah memecat Albert Celades sebagai pelatih utama mereka. Kini nama eks pelatih Barcelona yaitu Ernesto Valverde, dilaporkan bakal menjadi kandidat terkuat sebagai orang nomor satu di Stadion Mestalla.

Valencia resmi memecat Celades pada dini hari tadi setelah eks pelatih akademi Real Madrid tersebut hanya mampu meraup dua kemenangan saja dari 13 pertandingan terakhir Los Che di semua kompetisi.

"Valencia CF telah berkomunikasi dengan Albert Celades perihal pencopotan jabatannya sebagai pelatih kepala," begitu pernyataan resmi Valencia seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Pihak klub ingin mengucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di sini. Dalam periode kepemimpinannya, klub mampu lolos ke fase gugur Liga Champions dan mampu memenangkan sejumlah laga penting."

Pencopotan Celades pun membuat Valencia kini bergerak cepat untuk mencari suksesor sang entrenador.

Seperti dikutip dari Onda Cero, manajemen Valencia disebut tertarik untuk meminang mantan pelatih Barcelona yang kini sedang menganggur yaitu Ernesto Valverde.

Valverde sendiri sudah enam bulan lamanya tidak memiliki pekerjaan setelah dicopot jabatannya oleh manajemen Blaugrana Januari silam.

Meski Barca terseok-seok di masa akhir kepemimpinannya, Valverde berhasil menyumbangkan empat trofi selama bertugas di Camp Nou dengan rincian 2x trofi La Liga (2018 &2019), 1x trofi Copa del Rey (2018) dan 1x Piala Super Spanyol (2018).

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Valencia, Albert Celades, La Liga, Liga Spanyol

1690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini