Valverde Minta Barcelona Waspadai Ancaman Lini Serang Liverpool

Penulis: Rei Darius
Rabu 01 Mei 2019, 08:30 WIB
Valverde Minta Barcelona Waspadai Ancaman Lini Serang Liverpool

Valverde sadari ancaman lini serang Liverpool (Image: FC Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menantang para pemain asuhannya untuk memenuhi tantangan psikologis yang diperlukan untuk menghadapi Liverpool.

La Blaugrana akan menjadi tuan rumah pada laga leg pertama babak semifinal Liga Champions yang akan digelar pada hari Kamis (2/5) dini hari waktu Indonesia, dengan modal menjadi juara La Liga keempat kalinya dari lima musim terakhir setelah mengalahkan Levante dengan skor 1-0 pada akhir pekan lalu.

Sebaliknya, Liverpool masih berjuang keras dalam perebutan titel juara Premier League dengan Manchester City, dengan kedua tim sudah mengoleksi lebih dari 90 poin dengan musim tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Taktik yang diterapkan oleh Jurgen Klopp pada musim ini terbilang lebih teratur ketimbang pendekatan yang sangat menyerang yang membawa The Reds ke babak final Liga Champions musim lalu, sebelum dikalahkan oleh Real Madrid dengan skor 3-1.

Namun Valverde menyadari bahwa Liverpool memiliki kapasitas untuk menyulitkan setiap lawannya dengan gaya menyerangnya, dengan trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino yang mematikan.

"Liverpool adalah tim dengan banyak penyerang hebat. Mereka hanya kalah dalam satu pertandingan (di Premier League) pada musim ini kontra City, yang menunjukkan betapa bagusnya mereka," ucap sang pelatih Barcelona dalam konferensi pers.

"Idenya adalah untuk meraih kemenangan dan untuk menghentikan mereka mencetak gol tandang. Liverpool adalah tim yang kerap memanfaatkan kesalahan, jadi sangatlah penting untuk menghentikan itu. Mereka adalah tim yang bisa mencoba untuk berlari selama 15 menit tanpa henti, jadi kami harus menghindari itu.

"Itu adalah cara yang sangat psikologis untuk bermain. Kami melihat itu ketika menghadapi Chelsea beberapa pekan lalu (kemenangan 2-0 di Anfield pada laga Premier League). Dalam 15 menit pertama di setiap babak, mereka mencoba untuk menekan, mendesak dan melemparkan segala yang bisa mereka lakukan kepada Anda."

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/valverde-minta-barcelona-waspadai-ancaman-lini-serang-liverpool
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini