Valverde Berharap Dembele Bisa Pulih Sebelum Laga Kontra Chelsea

Penulis: Rei Darius
Kamis 08 Feb 2018, 18:15 WIB
Valverde Berharap Dembele Bisa Pulih Sebelum Laga Kontra Chelsea

Dembele diharapkan bisa segera pulih (Image: Footy Accumulator)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Ernesto Valverde berharap agar Ousmane Dembele kembali bugar sepenuhnya pada pekan depan, sebelum laga kontra Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dua pekan lagi.

Sang pemain sayap tim nasional Prancis ini mengalami cedera hamstring lagi pada bulan Januari lalu dan divonis absen selama sebulan oleh tim medis klub.

Cedera yang dialami oleh Dembele hanya berselang dua pekan setelah cedera hamstring parah yang membuatnya absen hampir selama empat pekan setelah ditransfer dari Borussia Dortmund pada bulan Agustus lalu.

Sang pemain berusia 20 tahun ini tidak akan ikut serta dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey kontra Valencia hari Kamis (8/2) malam ini waktu setempat, namun bisa saja kembali untuk laga kontra Eibar di tanggal 17 Februari nanti, yang hanya terpaut tiga hari sebelum leg pertama kontra Chelsea di Stamford Bridge.

"Dia baik-baik saja," ucap Valverde dalam konferensi pers ketika ditanyakan soal Dembele. "Dia sudah memulai sesi latihan. Saya harap dia bisa kembali ke skuat untuk pekan depan."

Gerard Pique menjadi salah satu yang diragukan tampil untuk laga di Mestalla setelah mengalami cedera lutut dalam hasil imbang 1-1 kontra Espanyol akhir pekan lalu.

Valverde menolak untuk menutup peluang mainkan sang bek tengah dalam laga itu namun mengisyaratkan bahwa Yerry Mina bisa lakoni laga debutnya setelah direkrut pada bulan Januari lalu.

"Dia menyudahi pertandingan (kontra Espanyol) dengan kesakitan, dengan cedera kecil, namun hingga kini ia tidak sepenuhnya absen," sambung Valverde. "Kami akan melihat bagaimana kondisinya nanti. Dia akan ikut berlatih dan kemudian kami akan mengetahuinya."

"Yerry ada dalam skuat dan siap untuk bermain. Itu bergantung pada pemikiran pelatih apakah dia bisa tampil sejak menit awal atau tidak. Faktanya adalah ada sejumlah pemain yang bisa bermain di beragam posisi yang menjadi keuntungan baginya dan tim. Kami harus menentukan bergantung pada situasi yang ada."

"Saya tahu Yerry Mina dari permainannya yang saya lihat dalam video dan kini dari latihan dengan kami, namun saya tidak tahu dirinya dalam kompetisi kami. Saya harap dia beradaptasi dengan baik."

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, Ousmane Dembele, Yerry Mina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/valverde-berharap-dembele-bisa-pulih-sebelum-laga-kontra-chelsea
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini