Valpoort Ungkap Alasannya Memilih Nomor Punggung 92 di Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Minggu 09 Jan 2022, 09:00 WIB
Penyerang anyar Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort

Penyerang anyar Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang anyar Persebaya Surabaya, Arsenio Valpoort mengungkapkan alasannya memilih nomor punggung 92 pada musim debutnya di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Peyerang asal Belanda itu mengaku sudah tidak sabar untuk bermain bersama rekan-rekannya. Setelah melihat pertandingan Bajul Ijo kontra Bali United, Rabu (5/1) lalu lewat layar kaca.

Pemain berusia 29 tahun itu juga yakin tidak membutuhkan waktu lama untuk tune in dengan tim. Mengingat dirinya baru selesai mengikuti pertandingan kompetitif dua hari sebelum berangkat ke Indonesia. Dia juga sudah ikut berlatih dengan skuat Bajul Ijo sejak Jumat (7/1) lalu.

"Saya melihat permainan Persebaya. Tim ini punya banyak pemain berkualitas dan tim ini punya karakter. Saya sangat senang karena saya yakin saya pemain yang cocok untuk tim ini," terang Valpoort seperti dikutip laman resmi klub.

Di Persebaya Surabyaa, dia akan mengenakan nomor punggung 92. Ia memilih nomor tersebut dikarenakan kebalikan dari usianya yang kini sudah menginjak 29 tahun.

Di skuat Bajul Ijo, dia menggantikan posisi penyerang asal Brasil, Jose Wilkson yang dilepas pada bursa transfer paruh musim 2021/2022 ke Persela Lamongan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sendiri memang ingin menyiapkan Valpoort untuk dapat tampil pada lanjutan Liga 1 2021/2022 kontra Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (8/1) nanti.

"Saya sudah menghubungi pak Ram (sekretaris tim) dan sudah dapat info Valpoort sudah disahkan. Jadi sudah siap untuk dimainkan melawan Persikabo 1973. Tinggal kita lihat nanti jadi starter atau masuk sebagai pengganti," terang Aji Santoso menjelaskan rencananya untuk penyerang anyar timnya itu.

Artikel Tag: valpoort, Persebaya Surabaya, Liga 1, aji

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/valpoort-ungkap-alasannya-memilih-nomor-punggung-92-di-persebaya-surabaya
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini