Valencia Tampil Buruk, Albert Celades Resmi Didepak

Penulis: Senja Hanan
Selasa 30 Jun 2020, 10:23 WIB
Valencia Tampil Buruk, Albert Celades Resmi Didepak

Valencia resmi depak Albert Celades. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Keganasan kompetisi La Liga kembali memakan korban. Setelah Rubi dan Abelardo Fernandez, kini giliran Albert Celades yang menjadi pengaguran setelah dipecat oleh Valencia.

Sebenarnya, Celades juga merupakan pelatih pengganti bagi Valencia musim ini. Ia ditunjuk pada September 2019 guna menggantikan Marcelino Garcia Toral. Sayangnya, pelatih berusia 44 tahun itu gagal mengembalikan Los Che ke papan atas.

Sejak La Liga Spanyol 2019-2020 bergulir kembali pada pertengahan Juni, Valencia hanya mampu menang sekali dari lima pertandingan. Jika ditotal, maka Dani Parejo dan kawan-kawan baru menang dua kali dari 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Vonis pemecatan akhirnya dijatuhkan

Manajemen Valencia usai kekalahan 0-2 dari Villareal akhir pekan lalu. Hasil minor tersebut membuat kans klub yang bermarkas di Stadion Mestalla itu untuk lolos ke Liga Champions 2020-2021 mengecil.

“Valencia sudah berkomunikasi dengan Albert Celades mengenai pencopotan dirinya dari posisi sebagai pelatih tim utama. Klub ingin berterima kasih atas kerja keras dan dedikasinya selama ini. Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Terhitung hari ini, Voro Gonzalez akan mengambil alih posisi pelatih hingga akhir musim,” bunyi pernyataan resmi Valencia, disitat dari The Guardian, Selasa (30/6/2020).

Voro Gonzalez bukan sosok yang asing buat Valencia. Ia sudah enam kali menyandang status sebagai caretaker di klub tersebut. Valencia sendiri sudah memakai jasa 12 pelatih berbeda sejak Unai Emery meninggalkan klub pada musim panas 2012.

Artikel Tag: Valencia, Albert Celades, La Liga

241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini