Valencia Dipecundangi Barcelona, Javi Garcia Jadi Korban PHK

Penulis: Senja Hanan
Senin 03 Mei 2021, 23:19 WIB
Javi Garcia resmi didepak Valencia.

Javi Garcia resmi didepak Valencia.

Berita Liga Spanyol: Valencia harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 2-3. Alhasil, manajemen klub memutuskan untuk putus hubungan kerja (PHK) kepada Javi Garcia.

"Valencia CF hari Senin (3/5) ini memberi tahu Javi Gracia bahwa dia dipecat sebagai pelatih tim utama," bunyi pernyataan itu, sebagaimana diberitakan Football Espana

“Klub ingin berterima kasih secara terbuka atas kerja dan dedikasinya selama beberapa bulan ini di pucuk pimpinan dan mendoakan yang terbaik untuk sukses di masa depan. Salvador Gonzalez ‘Voro’ akan memimpin tim utama untuk sementara waktu."

Sebagaimana diketahui, hubungan Gracia dengan dewan direksi klub memang mengalami ketegangan hampir sejak hari pertama dia datang. Penjualan pemain kunci dan minimnya kualitas pengganti membuatnya ngambek. Bahkan, dia meminta untuk dibebaskan dari kontraknya setelah pasar musim panas ditutup. Kemudian Januari lalu, VCF nyaris memecatnya karena hasil yang buruk.

Setelah mengumpulkan hanya tiga poin dari 18 pertandingan terakhir yang tersedia, Gracia dibuang oleh Valencia di tengah kekhawatiran mereka akan terseret ke dalam pertempuran degradasi. Dengan kekalahan yang dialami tim berjuluk Los Che tersebut, maka salah satu tim terbesar di Liga Spanyol tersebut semakin terpuruk di klasemen sementara. Di mana saat ini mereka hanya tertinggal enam poin dari posisi zona degradasi.

Pertandingan selanjutnya, Los Che akan berhadapan dengan Real Valladolid. Jika kembali menelan kekalahan di laga itu, Los Che bukan tidak mungkin terjun bebas ke zona degradasi.

Artikel Tag: Valencia, javi garcia

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini