Uston Nawawi Fokus Bangkitkan Mental Skuat Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Nov 2023, 04:45 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Uston Nawawi

Pelatih Persebaya Surabaya, Uston Nawawi/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Uston Nawawi memulai tugas barunya sebagai nahkoda Persebaya Surabaya sejak Senin (30/10) lalu. Hanya merebut empat poin dalam enam pertandingan terakhir, menjadi tren negatif yang harus diakhirinya bersama seluruh tim pelatih, pemain, dan manajemen tim.

Diantara fokus utamanya adalah membangkitkan mental dan kembalikan soliditas tim. Apalagi pertandingan pertama Persebaya Surabaya di putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kontra Persis Solo ditunda. Jadwal awal 2 November ini, namun Gelora Bung Tomo maupun Gelora Joko Samudro, dua stadion yang menjadi opsi kandang Bajul Ijo tidak bisa dipakai. Satu dipakai Piala Dunia U-17, satu dipakai kegiatan Pemkab Gresik.

Sesuai persetujuan dari LIB selaku operator liga, pertandingan Persebaya Surabaya kontra Persis Solo ke 13 Desember. Pertandingan terdekat Bruno Moreira dan kawan-kawan adalah away ke kandang Barito Putera, 9 November nanti.

"Seluruh pemain harus memiliki rasa kebersamaan kembali, mau saling menutupi kesalahan temannya di atas lapangan," kata Uston Nawawi seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Saya tekankan seluruh pemain harus memiliki semangat juang tinggi, karena kita bermain didalam tim besar seperti Persebaya. Jadi ekspetasi cukup tinggi, semua pemain menyadari itu," lanjut dia.

Kesempatan kal ini adalah kali kedua Persebaya Surabaya dipimpin Uston Nawawi. Sebelumnya, ia dipercaya sebagai caretaker sepeninggal Aji Santoso. Saat itu, mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan. Menang empat kali, seri sekali.

Menuju pertandingan kontra Barito Putera, Uston Nawawi menyebut skuatnya lebih lengkap dibandingkan saat melawan Persik Kediri. Dusan Stevanovic sudah bebas dari sanksi akumulasi. Sho Yamamoto juga dalam kondisi terbaik setelah sebelumnya menalami masalah pada engkelnya akibat benturan dalam pertandingan melawan Bali United. Pun demikian halnya dengan bek tengah Kadek Raditya yang mengalami masalah di otot perut.

"Perkembangan kondisi Sho dan Kadek cukup bagus. Kemungkinan saat lawan Barito mereka sudah 100 persen," katanya.

Artikel Tag: uston nawawi, Liga 1, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/uston-nawawi-fokus-bangkitkan-mental-skuat-persebaya-surabaya
950  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini