Usia Semakin Menua, Robert Lewandowski Enggan Pikirkan Waktu Pensiun

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 23 Jan 2022, 15:00 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: Alex Gottschalk/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker andalan Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski, kini sudah berusia 33 tahun, dan akan bertambah menjadi 34 tahun pada 21 Agustus 2022 mendatang. Meski demikian, mantan pemain Borussia Dortmund itu masih menolak untuk memikirkan waktu pensiun.

Hal itu tak lepas dari keberhasilannya dalam menjaga kondisi tubuhnya. Di usia yang sudah tidak muda lagi, Robert Lewandowski justru semakin menjadi-jadi, bahkan pada tahun 2021 yang lalu ia berhasil memecahkan beberapa rekor yang luar biasa, salah satunya dengan mematahkan rekor Gerd Muller yang telah bertahan 49 tahun lalu dengan mencetak 41 gol, dan menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak dalam satu musim kompetisi di Bundesliga.

Kondisi fisik Lewy yang prima juga tak lepas dari peran istrinya, Anna, yang merupakan ahli gizi profesional. Jadi tak heran, apabila Lewy begitu memperhatikan asupan gizinya.

“Saya masih mengenal tubuh saya. Saya mengenal diri saya dengan sangat baik, tentu saja, tetapi jika saya melihat bahwa masih ada sesuatu yang harus dilakukan, maka saya akan melakukannya,” ucap Lewandowski, seperti yang dikutip dari laman Bavarian Football Works.

“Jika saya ditanya pertanyaan itu lagi dalam dua atau tiga tahun, saya mungkin bisa mengatakan lebih banyak,” lanjutnya.

Sejauh musim 2021/22 kali ini Lewy telah membuat 27 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 34 gol dan menyumbang tiga assists untuk Die Bavarian.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usia-semakin-menua-robert-lewandowski-enggan-pikirkan-waktu-pensiun
768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini