Usai Tersingkir, Beberapa Pemain Belgia Kecam Taktik Prancis

Penulis: A Mahfuda
Rabu 11 Jul 2018, 21:32 WIB
Usai Tersingkir, Beberapa Pemain Belgia Kecam Taktik Prancis

Eden Hazard (sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Eden Hazard mengecam taktik yang dimainkan oleh Prancis dalam pertandingan semifinal Piala Dunia melawan Belgia pada Rabu (11/7) dini hari WIB, sementara Thibaut Courtois bahkan menyebutnya sebagai taktik “anti-sepakbola”.

Hazard tampil sangat luar biasa di babak pertama, akan tetapi pengaruhnya kemudian perlahan menyusut setelah jeda turun minum. Tim Didier Deschamps hampir seluruhnya mundur dan bertahan usai berhasil membuat keunggulan.

Samuel Umtiti mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan kali ini pada menit ke-50, dan tampaknya Les Blues berusaha menerapkan taktik bertahan penuh ketimbang menambahkan skor.

Mereka hanya mengandalkan Kylian Mbappe untuk sesekali melancarkan serangan balik, meskipun serangan balik tersebut jarang menjadi ancaman bagi Belgia karena adanya Raphael Verane dan N’Golo Kante yang mempertahankan lini tengah.

“Saya lebih suka kalah dengan Belgia daripada menang dengan Prancis,” buka Hazard setelah pertandingan.

Pendapat tersebut kemudian digemakan oleh kiper Thibaut Courtois, yang mengatakan, “Prancis memainkan permainan anti-sepakbola. Saya tidak pernah mengetahui bahwa seorang striker bermain sangat jauh dari gawang.”

“Itu hak mereka untuk bermain seperti itu... tetapi itu tidak bagus untuk dilihat. Bukan hanya taktik Prancis, tapi wasit... dia sama sekali tidak memberikan peringatan.”

Sementara itu bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, merespon dengan sedikit lebih diplomatis.

Dia mengatakan, “Apakah saya terganggu oleh taktik Prancis? Tidak, saya bermain di City. Saya bermain melawan tim yang sangat 90% defensif sepanjang waktu.”

“Inilah sepakbola. Apa yang mereka lakukan, mereka telah melakukannya dengan baik. Kedua tim memiliki peluang. Satu gol tersebut membuat perbedaan,” tambah De Bruyne.

Artikel Tag: Eden Hazard, Thibaut Courtois, Chelsea, Kevin De Bruyne, Belgia, Prancis, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-tersingkir-beberapa-pemain-belgia-kecam-taktik-prancis
1327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini