Usai Resmi Jadi Pemain Marseille, Begini Janji Nagatomo

Penulis: Demos Why
Rabu 02 Sep 2020, 20:12 WIB
Usai Resmi Jadi Pemain Marseille, Begini Janji Nagatomo

Yuto Nagatomo (Foto: Olympique Marseille)

Berita Transfer: Bek kiri asal Jepang, Yuto Nagatomo, secara resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Olympique Marseille di bursa transfer musim panas tahun ini. Nagatomo didatangkan oleh Marseille dari Galatasaray dengan status sebagai free agent alias gratisan.

Marseile sendiri di musim 2020/21 dipastikan akan tampil di empat kompetisi. Selain akan bermain di tiga kompetisi domestik, Marseille yang finis di posisi kedua Ligue 1 musim lalu berhak tampil di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Untuk itu manajer Andre Villas-Boas ingin memiliki tim yang mempunyai kedalaman bagus di semua posisi tak terkecuali bek kiri. Meski telah memiliki Jordan Amavi, namun Villas-Boas membutuhkan tambahan bek kiri yang berpengalaman dan pilihan itu jatuh pada Nagatomo. Bek berusia 34 tahun itu sempat memperkuat timnas Jepang sebanyak 122 kali dan Inter Milan sebanyak 210 kali. Pengalamannya sendiri diyakini akan menjadi hal yang sangat berharga bagi I'OM.

Sesaat setelah diperkenalkan sebagai penggawa anyar Marseille, berjanji akan tampil maksimal dan membantu tim kendati usianya kini tak lagi muda. Nagatomo juga memastikan dirinya tak takut dengan tekanan karena dia sudah terbiasa dengan hal seperti itu dalam kariernya sebagai pemain sepakbola.

"Amavi adalah pemain hebat. Tapi kami akan memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan di musim ini. Kami akan terlibat dalam beberapa kompetisi jadi kami tak bisa mengandalkan 11 pemain saja," ujar Nagatomo dilansir dari Le 10 Sport.

"Saya datang untuk membantu tim. Beberapa tim menginginkan saya, tapi bermain bagi OM merupakan mimpi. Begitu saya mendapat tawaran dari agen, saya langsung mengatakan ya."

"Meskipun saya berusia 34 tahun, saya masih bisa banyak berlari. Saya tidak takut tekanan, saya menyukainya."

"Anda tahu, saya bermain tujuh setengah tahun di Inter dan saya memiliki lebih dari 100 caps untuk Jepang, saya bermain untuk Piala Dunia. Jadi tekanan merupakan hal yang normal bagi saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Yuto Nagatomo, marseille, Ligue 1

1286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini