Usai Putuskan Pensiun, Sandro Wagner Berancang-ancang Jadi Pelatih

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 03 Agu 2020, 08:00 WIB
Usai Putuskan Pensiun, Sandro Wagner Berancang-ancang Jadi Pelatih

Sandro Wagner (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Mantan striker Bayern Munich dan Timnas Jerman, Sandro Wagner telah secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepakbola di usia 32 tahun. Wagner pun telah berancang-ancang bakal melanjutkan kariernya sebagai pelatih sepakbola profesional.

Rencananya, pada September 2020 mendatang ia akan memulai pelatihan untuk menjadi seorang pelatih. Sementara itu, di sisa waktunya ini Wagner ingin menghabiskannya bersama keluarga tercinta.

“Pada bulan September, saya akan memulai pelatihan untuk menjadi seorang pelatih. Rencana saya adalah mengambil peran sebagai pelatih di musim panas mendatang,” kata Wagner dilansir Bild.

“Sekarang saya hanya ingin menikmati waktuku bersama keluargaku, yang harus kucintai lebih dari yang lain. Mereka selalu ada untukku, walaupun saya tidak selalu ada untuk istriku dan anak-anak, sebagai resiko sebagai pemain sepakbola profesional,” lanjutnya.

Di level klub, Wagner pernah membela Bayern Munich, MSV Duisburg, Werder Bremen, Hertha Berlin, Darmstadt, Hoffenheim, dan klub China, Tianjin Teda. Karier tersuksesnya di level klub adalah bersama Bayern Munich, yang mana ia berhasil meraih dua gelar Bundesliga bersama klub yang berbasis di Allianz Arena tersebut.

Sementara di level internasional, Wagner telah membela Jerman dengan catatan 8 caps dan mencetak 5 gol. Ia pun menjadi bagian dari Der Panzer yang memenangkan Piala Konfederasi 2017 yang lalu.

“Mengenakan jersey tim nasional Jerman membuat saya sangat bangga,” pungkas pemain kelahiran Munchen, Jerman tersebut.

Artikel Tag: Sandro Wagner, Bayern Munich, Jerman, tianjin teda

1244  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini