Usai Piala Presiden, Dua Turnamen Masuk Antrian

Penulis: lilik
Selasa 20 Okt 2015, 15:48 WIB
Usai Piala Presiden, Dua Turnamen Masuk Antrian

Berakhirnya Piala Presiden, Jokowi menyatakan akan ada turnamen yang digelar pada November mendatang

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Sejak kompetisi terhenti, ada dua turnamen yang bergulir yakni, Piala Kemerdekaan yang memunculkan PSMS Medan sebagai juara, sedangkan Piala Presiden menghasilkan Persib Bandung sebagai jawara. Berakhirnya turnamen tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi memiliki dua agenda yang akan digelar untuk mengisi kevakuman kompetisi di Indonesia.

Imam Nahrawi mengantongi dua turnamen yang siap digulirkan yaitu, Piala Panglima TNI yang rencananya akan digelar pada 10 November mendatang. Kemudian disusul turnamen Indonesia Super Cup. Selain itu, Kemenpora mengaku akan mengumpulkan klub dari Devisi Utama dan Indonesia Super League dalam waktu dekat. Namun, Imam menjelaskan khusus untuk Piala Panglima TNI akan melibatkan klub dari Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden.

 

"Tanggal dan pelaksanaan masih dibahas lebih lanjut. Saya berharap sukses Piala Presiden membuat klub semangat mengikuti turnamen dan kami akan mengumpulkan klub DU dan ISL yang sudah ikut Piala Presiden dan Piala Kemerdekaan," ungkap Imam, seperti dilansir Bola.com.

 

Mengenai tanggal undangan, klub calon peserta akan menerima undangan mengikuti turnamen pada 24 Oktober mendatang. Meski belum tahu EO untuk turnamen tersebut, untuk menjalankan turnamen yang sudah disetujui Presiden RI, Joko Widodo, akan tetap dalam supervise Tim Transisi bentukan Imam Nahrawi.  

 

Saat menghadiri partai final Piala Presiden, di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (18/10), Jokowi mengatakan pada pertengahan November akan ada turnamen baru yang siap diputar. Hal senada juga diungkapkan kemenpora, Imam Nahrawi.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-piala-presiden-dua-turnamen-masuk-antrian
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini