Usai Pensiun, ini Jabatan Baru Samir Handanovic di Inter Milan

Penulis: Demos Why
Jumat 09 Feb 2024, 06:07 WIB
Samir Handanovic.

Samir Handanovic. (Foto: Francesco Scaccianoce - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan kapten Nerazzurri, Samir Handanovic, akan mengambil peran sebagai pemandu bakat penjaga gawang bagi Inter Milan usai pensiun di akhir musim lalu.

Musim panas lalu, Samir Handanovic memutuskan untuk gantung sarung tangan dan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. Pemain asal Slovenia tersebut mengakhiri kariernya di Serie A yang telah berlangsung selama lebih dari dua dekade.

Handanovic telah membela Inter Milan selama sebelas tahun, sebagian besar waktunya dihabiskan di lapangan. Oleh karena itu, wajar jika sang penjaga gawang veteran menjalin hubungan yang kuat dengan Nerazzurri.

Selama beberapa musim terakhirnya bermain di San Siro, Handanovic telah mengenakan ban kapten. Hal ini merupakan cerminan dari kepemimpinannya yang tenang, serta kesetiaan kepada klub yang telah memberikan banyak tahun-tahun terbaiknya. Pada musim panas, Lautaro Martinez lah yang mewarisi jabatan kapten dari Handanovic.

Dilansir dari Gazzetta dello Sport, peran yang akan dimainkan Handanovic di Inter di masa mendatang semakin jelas. Pria berusia 39 tahun ini disebut-sebut sebagai calon pelatih masa depan untuk tim muda Nerazzurri.

Namun menurut media tersebut, Handanovic akan mengemban tugas sebagai pemandu bakat. Surat kabar tersebut memperkirakan bahwa pelatih asal Slovenia ini akan berperan sebagai penasihat dalam proses pencarian kiper baru bagi Inter.

Saat ini, Yann Sommer memegang peran sebagai kiper utama. Namun, pemain asal Swiss tersebut telah berusia 35 tahun, bukan pemain yang bisa diproyeksikan untuk masa depan. Dan belum jelas apakah Emil Audero akan dikontrak secara permanen pada akhir musim ketika masa peminjamannya dari Sampdoria berakhir.

Oleh karena itu, Inter pasti akan berusaha untuk mendatangkan setidaknya satu atau dua penjaga gawang yang bisa mereka andalkan di tahun-tahun mendatang. Dan Handanovic akan dilibatkan dalam proses pencarian kandidat.

Artikel Tag: Samir Handanovic, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-pensiun-ini-jabatan-baru-samir-handanovic-di-inter-milan
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini